Profil Kevin Peto: Adik Betrand Onsu yang Jarang Disorot, Di mana Dia Sekarang?
Betrand Onsu atau Betrand Peto dan adik kandungnya, Kevin Peto (Instagram/chetrynpeto)
14:08
7 Mei 2024

Profil Kevin Peto: Adik Betrand Onsu yang Jarang Disorot, Di mana Dia Sekarang?

Sosok Betrand Peto kini sedang jadi sorotan publik akibat kisruh rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah. Situasi ini membuat kehidupan Betrand kembali terekspos. Tak terkecuali terkait nasib dua saudara kandungnya, Chetryn Peto dan Kevin Peto.

Chetryn Peto merupakan kakak perempuan Betrand. Sedangkan Kevin Peto adalah adik lelaki Betrand. Keduanya masih tinggal di NTT, dan memiliki nasib berbeda dari Betrand yang sudah menjadi penyanyi terkenal.

Sosok Betrand sendiri sempat bercerita mengenai pengalaman tidak menyenangkan saat tinggal bersama orang tua kandungnya di NTT. Pasalnya, ia sempat dikucilkan sejak kecil. 

Bocah yang kerap disapa Onyo ini mengaku dulu berjualan kue demi membantu orang tua menghidupi keluarga. Ia juga mengaku bahwa Chetryn dan Kevin sempat didoktrin orang tuanya agar tidak menyapanya saat berjualan kue.

Mengenai itu, menarik untuk melihat profil Kevin Peto, adik Betrand yang jarang tersorot media.

Profil Kevin Peto

Kevin Peto merupakan anak bungsu dari pasangan Maria Oktaviana dan Fredy Peto. Ia lahir dan dibesarkan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bersama dua kakaknya, yaitu Chetryn Peto dan Betrand Peto, Kevin hidup sederhana di sebuah rumah di Kabupaten Manggarai.

Namun, kehidupan Kevin dan dua kakaknya berubah saat kedua orang tuanya memutuskan bercerai. Kala itu, Kevin masih duduk di bangku SD.

Sejak kecil, Betrand sudah bekerja keras untuk membantu menghidupi keluarganya, termasuk Kevin yang masih kecil. Ia kerap menjual kue di depan rumahnya.

Namun, aksi Betrand menjual kue malah membuat keluarganya malu dan mengucilkannya. Dalam wawancaranya di podcast Onsu Family pada 2021 silam, ia mengaku orang tua dan saudara kandungnya bahkan tidak mau menyapanya saat sedang berjualan.

"Onyo itu jarang dipanggil bapak mama sama kakak dan adek saat jualan kue lewat di depan rumah," ungkap Onyo dalam tayangan YouTube The Onsu Family pada (21/4/2021) lalu.

Namun, meskipun Kevin ikut mengucilkannya, Betrand merasa dirinya tak harus membalas perlakuan buruk keluarga. Beruntung, nasibnya berubah 180 derajat saat diangkat menjadi anak oleh pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah.

Betrand pun pindah ke Jakarta untuk tinggal bersama Ruben dan Sarwedah. Sementara itu, dua saudaranya, Chetryn dan Kevin masih tinggal di NTT bersama orang tua kandung.

Walau sudah tinggal di ibu kota, Betrand tidak pernah melupakan keluarganya. Ia bersama keluarga Ruben Onsu kerap mengundang Chetryn dan Kevin ke Jakarta.

Kevin sendiri sempat mengaku bahagia melihat perubahan hidup kakaknya. Ia bahkan sempat berpesan kepada Betrand agar tetap rendah hati dalam menjalani hidupnya.

Sementara itu, Betrand mengaku sudah berdamai dengan keluarga kandungnya berkat dorongan dari Ruben Onsu dan Sarwendah.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #profil #kevin #peto #adik #betrand #onsu #yang #jarang #disorot #mana #sekarang

KOMENTAR