7 Ciri-Ciri Teman yang Layak Dipertahankan Dalam Hidup, Kamu Memilikinya?
Ilustrasi Sahabat. (Pexels/Helena Lopes)
21:32
6 Mei 2024

7 Ciri-Ciri Teman yang Layak Dipertahankan Dalam Hidup, Kamu Memilikinya?

 

   Memiliki teman yang baik, merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan.   Seorang teman, tidak hanya membuatmu terhindar dari kesepian, tapi juga bisa menjadi sosok yang membuatmu merasa berharga atau bahkan membuatmu menjadi lebih positif dalam menjalani hidup.   Ya, teman sejati adalah seseorang yang mendukungmu dan dapat dipercaya.   Ketika berada di dekatnya, kamu akan merasa nyaman dan tahu bahwa kamu dapat menjadi dirimu sendiri tanpa takut dihakimi.   Dilansir dari Huffpost & Psychologs, Senin (6/5), berikut tujuh ciri-ciri teman sejati yang layak dipertahankan dalam hidup.   1. Tahu Kebiasaan dan Setiap Detail Tentangmu   Karena telah saling mengenal cukup lama dan berbagi banyak hal, seorang teman sejati tahu setiap kebiasaan dan hal-hal kecil tentangmu.   Misalnya, temanmu tahu kalau waktu di jam tanganmu lebih cepat 10 menit dibanding waktu normal.  

  2. Dia Jadi Tempat Curhat yang Nyaman   Salah satu tanda kalau dia adalah teman sejatimu yakni kamu nyaman dan sering curhat dengannya.   Kamu tidak malu untuk bercerita dan menumpahkan segala keluh kesah atau keresahanmu kepadanya.   Ada kalanya kamu curhat karena ingin minta saran darinya, tapi tak jarang juga kamu curhat karena kamu hanya ingin bercerita.   3. Dia Menegurmu   Seorang teman sejati juga tidak ragu atau tidak segan menegurmu jika kamu melakukan kesalahan.   Hal ini justru merupakan sebuah sifat yang baik, karena dia ingin kamu tahu letak kesalahanmu sehingga kamu bisa memperbaikinya.   Menegur secara langsung juga merupakan pilihan yang lebih baik ketimbang membicarakan di belakang.  

  4. Punya Selera Humor yang Sama   Salah satu ciri-ciri teman yang layak dipertahankan yaitu jika ia memiliki selera humor yang sama denganmu.   Kalian mungkin punya pelawak/komedian favorit yang sama, suka menonton acara komedi yang sama, atau mungkin sering berbagi unggahan-unggahan lucu di media sosial.   5. Peka dengan Kondisimu   Ciri lainnya dari teman sejati yaitu ia peka dengan perasaan dan kondisimu. Jika kamu sedang merasa tidak baik-baik saja, ia dapat langsung mengetahuinya.    Contoh lainnya misalnya ia tidak akan memaksamu untuk pergi hangout atau makan di tempat yang mahal jika kamu sedang tidak memiliki banyak uang.   6. Ikut Senang dengan Pencapaianmu   Pertemanan yang baik dan sehat adalah ketika saling mendukung satu sama lain untuk mencapai tujuan masing-masing.   Ketika kamu berhasil mencapai sesuatu, teman yang baik sama sekali tidak merasa iri dengan pencapaianmu. Alih-alih merasa tersaingi, ia justru turut senang dan ikut merayakan semua pencapaianmu.   

  7. Tidak Canggung Meski dalam Keadaan Hening   Ciri lainnya jika kamu dan temanmu menjalin pertemanan sejati ialah kalian berdua tidak merasa awkward atau canggung jika sedang tidak saling bicara.   Kalian nyaman dengan keheningan dan tidak mempermasalahkan hal tersebut.   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #ciri #ciri #teman #yang #layak #dipertahankan #dalam #hidup #kamu #memilikinya

KOMENTAR