Adu Pendidikan Jordi Onsu VS Ruben Onsu, Kampus Sang Adik Lebih Mentereng Dibanding Suami Sarwendah
Ruben dan Jordi Onsu. [Instagram] - Adu Pendidikan Jordi Onsu VS Ruben Onsu, Kampus Sang Adik Lebih Mentereng Dibanding Suami Sarwendah
06:55
5 Mei 2024

Adu Pendidikan Jordi Onsu VS Ruben Onsu, Kampus Sang Adik Lebih Mentereng Dibanding Suami Sarwendah

Baru-baru ini, ikatan kekeluargaan antara Ruben Onsu dan Jordi Onsu ramai diberitakan tengah mengalami keretakan. Ini menjadi topik hangat setelah Jordi Onsu mengungkapkan bahwa kakaknya telah memblokir nomor WhatsApp-nya.

Menurut Jordi, Ruben telah memblokir nomor WhatsApp-nya sejak 2023. Dengan demikian, sudah sekitar setahun belakangan keduanya tidak lagi melakukan komunikasi secara intensif.

Ketika ditanya tentang perselisihannya dengan kakaknya, Jordi tidak banyak berkomentar. Namun, pria 30 tahun itu mengakui bahwa ia lebih sering bertemu dengan kakak iparnya, Sarwendah Tan.

Di tengah rumor tentang retaknya hubungan Jordi dengan Ruben, Jordi malah sering bertemu dengan Sarwendah. Ini tentu menimbulkan spekulasi dan gosip di kalangan netizen. Sementara itu, Sarwendah diketahui telah tinggal terpisah dari Ruben sejak 2 bulan yang lalu, mungkin karena Ruben sibuk dengan pekerjaannya.

Terkait hal ini, masyarakat ramai membahas kehidupan pribadi mereka. Salah satu yang menarik perhatian adalah latar belakang pendidikan Ruben Onsu dan Jordi Onsu yang sama-sama menarik. Terlebih lagi, salah satu dari mereka telah menjadi mahasiswa di universitas top dunia, Ivy League.

Adu Pendidikan Jordi Onsu VS Ruben Onsu

Jadi, bagaimana perbedaan pendidikan Ruben Onsu dan Jordi Onsu? Temukan informasi lengkapnya di bawah ini.

Pendidikan Ruben Onsu

Ruben Onsu ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]Ruben Onsu ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Presenter yang sering disebut Bensu ini memiliki nama lengkap Ruben Samuel Onsu. Dia adalah anak kedua dari pasangan Johanes Abraham Onsu dan Helmiah, di mana kedua orang tuanya sudah meninggal dunia.

Ruben Onsu sendiri adalah anak tengah dari tiga bersaudara. Dia memiliki seorang kakak perempuan bernama Ribka Samaria, dan adik lelakinya, Jordi.

Tentang pendidikan, Ruben Onsu diketahui pernah kuliah di Universitas Bung Karno, Jakarta. Di sana, Ruben mengambil S1 jurusan Ilmu Komunikasi.

Pria yang lahir pada tanggal 15 Agustus 1983 ini sendiri memulai karirnya dengan bergabung dalam grup Lenong Bocah. Setelah sukses, Ruben mulai fokus pada karirnya sebagai pelawak. Dia juga sering menjadi pembawa acara di beberapa program komedi TV.

Tidak puas dengan menjadi presenter, Ruben juga mencoba peruntungannya di dunia seni peran. Dia juga terkenal sebagai penyanyi dan pengusaha yang sukses, di mana beberapa bisnisnya bergerak di bidang kuliner.

Pendidikan Jordi Onsu

Potret terkini Jordi Onsu jadi mahasiswa Harvard Business School. [Instagram/jordionsu]Potret terkini Jordi Onsu jadi mahasiswa Harvard Business School. [Instagram/jordionsu]

Pemilik nama lengkap Evan Jordi Onsu ini dilahirkan di Jakarta pada 12 Juni 1993. Mengikuti jejak sang kakak, Jordi juga terkenal sebagai pelawak, aktor serta pembawa acara.

Selebriti berdarah Tionghoa-Arab ini juga menempuh pendidikan S1 di almamater sang kakak, Ruben Onsu, di Universitas Bung Karno. Setelah lulus, Jordi melanjutkan pendidikan S2 di kampus Ivy League, yaitu Harvard Business School.

Jordi pernah mengungkapkan persyaratan yang sulit untuk bisa masuk ke Harvard Business School. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah ia sudah memiliki perusahaan yang berusia minimal 5 tahun. Tak hanya itu, ia juga harus menjabat sebagai presiden direktur di perusahaan miliknya.

Untungnya, Jordi Onsu mampu memenuhi persyaratan tersebut. Hal ini setelah ia dan Ruben sama-sama terdaftar sebagai pemilik PT. Onsu Pangan Perkasa (OPP). Salah satu produk perusahaan mereka yang sudah dikenal di seluruh Indonesia adalah Geprek Bensu.

Sumber artikel referensi: https://www.suara.com/lifestyle/2024/04/20/170802/beda-pendidikan-ruben-onsu-vs-jordi-onsu-yang-berseteru-ada-mahasiswa-ivy-league

Sumber gambar: https://www.instagram.com/p/C6Fl5wzLnkH/?igsh=bTBlcDRtZmlpYzl5

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #pendidikan #jordi #onsu #ruben #onsu #kampus #sang #adik #lebih #mentereng #dibanding #suami #sarwendah

KOMENTAR