2 Mei Hari Ultah Jerome Polin, Warganet Ketar-ketir Nasib Timnas Indonesia di Olimpiade Paris
Jerome Polin (instagram/jeromepolin)
10:12
2 Mei 2024

2 Mei Hari Ultah Jerome Polin, Warganet Ketar-ketir Nasib Timnas Indonesia di Olimpiade Paris

Timnas Indonesia bakal habis-habisan melawan Irak di perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 pada Jumat (2/5/2024). Pasalnya, tiket juara ketiga Piala Asia bisa membawa tim asuhan Shin Tae-yong lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Menariknya, penggemar sepak bola Tanah Air sudah dibuat ketar-ketir dengan jadwal laga Timnas Irak vs Indonesia. Pasalnya, pertandingan akan digelar tepat pada hari ulang tahun Jerome Polin, yakni 2 Mei.

Hal ini dibagikan oleh akun X @/idextratime. Seperti diketahui, Jerome Polin sempat dijadikan kambing hitam atas kekalahan Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan, sehingga Garuda Muda gagal lolos babak final Piala Asia U-23.

Sosok Jerome Polin dinilai memiliki "kutukan" kepada tim yang didukungnya. Warganet menilai siapapun tim yang didukung Jerome Polin pasti akan mengalami kekalahan.

Akun @/idextratime lantas berdoa agar 2 Mei 2024 menjadi hari bersejarah bagi Indonesia. Ia juga membagikan tangkapan layar tanggal 2 Mei 1998 sebagai hari ultah Jerome sekaligus hari di mana Soeharto membuka pintu reformasi.

"2 Mei 2024: Timnas Indonesia dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024. 2 Mei hari bersejarah. Bismillah," tulis akun ini dalam cuitannya pada Kamis (2/5/2024).

Sontak cuitan tersebut ramai dikomentari warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, cuitan tersebut telah dibaca 282 ribu kali dan mendapatkan 3 ribu tanda suka.

"Bang @/JeromePolin lu dukung Irak plisss. Jangan dukung Indonesia, pokoknya jangan ngedoain Indo dulu bang. Doa aja biar Irak menang, gak usah ada embel-embel lain," desak warganet.

"Gak berani expect apa-apa selama masih ada wasit Thailand di belakang layar VAR," keluh warganet.

"Hari Pendidikan kok gak disebut," protes warganet.

"Ngakak sama konspirasi Jerome ini," aku warganet.

"Entitas tersebut lahir ke dunia," timpal lainnya.

"Lahir di tanggal kramat," komentar warganet.

Sementara itu, Jerome Polin sempat merilis video permintaan maaf karena telah mendukung Timnas Indonesia. Ia pun berjanji akan mendukung timnas Irak dalam perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23. Menurut Jerome, hal ini dilakukannya agar negaranya bisa lolos Olimpiade Paris.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #hari #ultah #jerome #polin #warganet #ketar #ketir #nasib #timnas #indonesia #olimpiade #paris

KOMENTAR