Tes Kepribadian: Panjang Leher Ungkap Sifat Tersembunyi Seseorang, Anda Termasuk yang Mana?
Ilustrasi tes kepribadian lewat panjang leher. (JagranJosh.com)
11:54
27 April 2024

Tes Kepribadian: Panjang Leher Ungkap Sifat Tersembunyi Seseorang, Anda Termasuk yang Mana?

– Kali ini mengungkap fakta psikologi menarik soal bagaimana leher menggambarkan sifat dan kepribadian seseorang. Beberapa penelitian pun telah mengeksplorasi hubungan antara panjang leher dan ciri-ciri kepribadian tersembunyi yang dimiliki individu.

Dalam tes kepribadian berikut, dikutip dari Jagran Josh, Sabtu (27/4), apakah Anda memiliki leher panjang, pendek, atau sedang? Perhatikan lehermu dicermin, jika sudah, pastikan membaca penjelasannya di sini guna mengetahui dirimu yang sebenarnya:

1. Leher panjang

Orang yang berleher panjang mempunyai kepribadian mandiri. Mereka biasanya memiliki pendekatan mampu dalam memenuhi kebutuhannya sendiri.

Mereka akan menahan diri untuk tidak bergantung pada orang lain dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Mereka tidak akan mudah meminta bantuan.

Jika Anda salah satunya, maka kemungkinan besar Anda hanya memiliki sedikit teman dekat. Anda juga ingin memiliki tingkat kebebasan dan kemandirian tinggi dalam saat menjalin hubungan.

Kemungkinan besar Anda akan menetapkan batasan dan harapan dari pasangan, biasanya dikenal pendiam, dan hanya berbicara seperlunya. Anda tidak mudah terbuka terhadap peluang dan orang baru, sehingga terkadang Anda mungkin terlihat kasar atau tertutup.

2. Leher sedang

Orang dengan leher sedang memiliki kepribadian layaknya mediator. Mereka suka menjaga keseimbangan dalam hidup, baik pribadi maupun profesional.

Jika Anda salah satunya, maka Anda pandai menangani situasi sulit dan menyelesaikan setiap konflik, serta menyukai kedamaian. Bahkan dengan keluarga, teman, atau pasangan, Anda menahan diri untuk tidak terlibat dalam perdebatan panas.

Lebih memilih berdiskusi mengenai suatu masalah guna mencapai hasil yang produktif. Anda biasanya berterus terang dan cenderung memberi tahu orang lain bahwa Anda membutuhkan waktu untuk diri sendiri dan perlu istirahat.

Anda tidak bersikeras untuk tidak meminta bantuan, paham di mana dan kapan harus menarik garis batas, namun terkadang terlalu memaksakan diri menyelesaikan masalah orang terdekat yang mungkin membuat Anda lelah.

3. Leher pendek

Orang berleher pendek memiliki kepribadian jujur, perhatian, setia, dan suka menolong. Jika Anda salah satunya, maka Anda bisa diandalkan dan berkomitmen untuk jangka panjang.

Anda akan berada di sana untuk mendukung orang tercinta, teman, dan keluarga melalui semua situasi sulit, serta bertahan selama masa-masa sulit. Anda tidak mudah mendapatkan teman atau hubungan, tetapi jika melakukannya, Anda akan menjalaninya dengan sepenuh hati.

Terkadang, Anda lupa berada di sana untuk diri sendiri sambil merawat semua orang dan mungkin juga suka membantu komunitas demi mendukung tujuan mulia. Satu hal yang harus dipelajari oleh orang berleher pendek adalah mencintai diri sendiri.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #kepribadian #panjang #leher #ungkap #sifat #tersembunyi #seseorang #anda #termasuk #yang #mana

KOMENTAR