Love-Hate Relationship Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, Saling Senggol di Pemilu Kini Lempar Senyum di KPU
Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Prabowo Subianto (kanan) menyapan Capres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Capres-Cawapres Terpilih di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
10:04
25 April 2024

Love-Hate Relationship Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, Saling Senggol di Pemilu Kini Lempar Senyum di KPU

Kehadiran Anies Baswedan dan Cak Imin dalam penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai presiden terpilih di Gedung KPU, Rabu (24/4/2024) jadi sorotan. Pasalnya dalam acara ini, terdapat momen Anies Baswedan dan Prabowo Subianto yang terlihat tersenyum bersama.

Saat Prabowo Subianto menyalami Anies Baswedan, ia tampak memegang tubuh mantan Gubernur DKI Jakarta itu sambil menggoyangkannya secara gemas. Dalam video yang diunggah akun Instagram @narasinewsroom itu, Anies Baswedan juga tampak tersenyum dan tertawa bersama dengan Prabowo Subianto.

Momen tersebut lantas menuai perhatian. Hal ini sebab hubungan keduanya diketahui merenggang usai sama-sama mencalonkan diri sebagai presiden. Tak hanya itu, selama masa kampanye hingga Pemilu, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto juga sering menyenggol satu sama lain.

Hal ini yang membuat hubungan keduanya sering disebut love-hate relationship. Pasalnya, hubungan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto beberapa kali terlihat akur dan saling mendukung. Di sisi lain, keduanya juga kerap saling sikut dalam dunia politik.

Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Prabowo Subianto (kanan) menyapan Capres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Capres-Cawapres Terpilih di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Prabowo Subianto (kanan) menyapan Capres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Capres-Cawapres Terpilih di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Lantas seperti apa hubungan antara Anies Baswedan dan Prabowo Subianto dari waktu ke waktu?

Mendukung Anies Baswedan jadi Gubernur

Saat Anies Baswedan menyalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta, Prabowo Subianto menjadi sosok yang ada dalam barisan pendukungnya. Prabowo Subianto bersama Partai Gerindra mendukung Anies Baswedan secara kuat melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kala itu.

Hubungan keduanya sangat baik. Bahkan, Anies Baswedan sempat mengaku tidak akan menyalonkan diri menjadi presiden jika lawannya Prabowo Subianto. Namun, pada Pemilu 2024 ini, keduanya justru menjadi lawan satu sama lain.

Lawan di Pemilu 2024

Saat menjadi lawan di Pemilu 2024, hubungan keduanya mulai memanas. Prabowo Subianto juga sempat menyinggung dukungannya kepada Anies Baswedan.

Sementara Anies Baswedan sempat menilai kinerja Prabowo Subianto sebagai Menhan 11 dari 100 saat ditanya Ganjar Pranowo Pernyataan Anies Baswedan ini sempat menjadi trending dan perbincangan di masyarakat.

"Mas Anies gak usah takut, disebut aja angkanya berapa itu kaya saya gituloh jangan dibawah 5, sebut saja berapa?" tanya Ganjar Pranowo.

"11 Mas (Ganjar), dari 100," jawab Anies Baswedan.

Tidak hanya itu, sempat juga viral video di mana Prabowo Subianto menolak untuk bersalaman dengan Anies Baswedan usai debat usai. Hal ini dinilai karena Prabowo Subianto kesal dengan Anies Baswedan saat debat berlangsung.

Usai hasil akhir Pemilu 2024 dimenangkan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, pasangan Anies Baswedan-Cak Imin serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD melaporkan adanya dugaan kecurangan dan berbagai masalah lainnya.

Namun, setelah melakukan penyelidikan beberapa waktu, Mahkamah Konstitusi resmi menolak laporan Anies Baswedan-Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Tertawa bersama

Saat penetapan sebagai presiden terpilih, Prabowo Subianto justru terlihat tersenyum bersama Anies Baswedan. Keduanya terlihat saling bersalaman dan tertawa satu sama lain. Hal ini membuat warganet menilai kalau hubungan keduanya sudah mulai membaik.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #love #hate #relationship #prabowo #subianto #anies #baswedan #saling #senggol #pemilu #kini #lempar #senyum

KOMENTAR