Begini Asal Muasal Nama Andika Perkasa: Dulu Bertubuh Kurus, Diduga Sempat Ganti Nama
Hetty, Andika Perkasa dan Angela Adinda (instagram)
14:38
23 April 2024

Begini Asal Muasal Nama Andika Perkasa: Dulu Bertubuh Kurus, Diduga Sempat Ganti Nama

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Andika Perkasa sedang menuai sorotan luas karena rumah pribadinya yang sangat mewah. Terungkap bahwa rumah dengan 6 lantai tersebut dilengkapi dengan banyak fasilitas seperti lift transparan dan gym.

Namun ternyata kehidupan pribadi Andika tak kalah menarik untuk diulik. salah satunya perihal asal-muasal namanya. Diakui Andika, dirinya dahulu bertubuh kurus sehingga terkesan tidak cocok dengan nama Perkasa yang disandangnya.

“Nama saya Perkasa, (tapi) saya kurus, ekstrem. Bener-bener nggak pantas lah nama Perkasa, kalau sekarang lumayan lah,” ucap Andika, dikutip dari akun TikTok-nya, Selasa (23/4/2024).


Meski begitu, lawan bicara Andika menilai nama tersebut adalah doa. Sebab terbukti kini Andika menjelma menjadi Jenderal TNI bintang 4 dengan tubuh yang sangat tegap, bahkan di usianya yang akan memasuki kepala 6.

Ada pula hal unik terkait penamaan saudara-saudara Andika. Pasalnya menantu AM Hendropriyono itu memiliki beberapa saudara lagi dengan nama yang sama, yakni Andika.

“Kayaknya (diambil dari) Sanskrit,” terang Andika, merujuk pada bahasa Sansekerta yang diduga menjadi sumber penamaan dirinya dan para saudaranya.

“Bapak saya itu, jadi nama kami itu Andika Perkasa, Andika Perdana, Andika Perhara, Mada Birawa, Bhirawa Braja Paksa. Hebat tuh Bapak saya. Saya aja nggak bisa, dapatnya dari mana ini,” sambungnya.

Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa, dan orang tua (Instagram)Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa, dan orang tua (Instagram)

Andika sendiri juga diduga melakukan perubahan nama sebelum menikahi Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono alias Hetty Andika Perkasa. Perubahan nama ini diduga terjadi akibat perjalanan spiritualnya yang berpindah keyakinan dari seorang Katolik menjadi Muslim.

Dikutip dari berbagai sumber, Andika dilahirkan dengan nama Fransiskus Xaverius Emanuel Andika Perkasa. Nama ini pun masih tertera ketika Andika berpangkat sebagai Sersan Mayor Satu Taruna.

Namun kini nama Andika adalah H. Muhammad Andika Perkasa. Andika yang merupakan anak dari Kolonel CZI (Purn.) FX Soenarto ini diketahui menjadi mualaf sebelum menikah dengan putri sulung AM Hendropriyono, Hetty Perkasa.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #begini #asal #muasal #nama #andika #perkasa #dulu #bertubuh #kurus #diduga #sempat #ganti #nama

KOMENTAR