Mengenal Arti Kata Core yang Viral di Media Sosial? Ternyata Begini Cara Menggunakannya
Ilustrasi netizen (pexels.com/pixabay)
11:18
23 April 2024

Mengenal Arti Kata Core yang Viral di Media Sosial? Ternyata Begini Cara Menggunakannya

Core menjadi salah satu bahasa gaul yang banyak dipakai dan viral di media sosial belakangan ini, tapi apa sebenarnya arti Kata Core?

Sebagaimana diketahui, media sosial atau medsos kerap kali memunculkan tren dan kosakata baru yang banyak dipakai oleh anak muda zaman sekarang.

Salah satu istilah yang kerap muncul adalah Core. Saking banyaknya warganet yang memakai, sebagian dari Anda mungkin juga sudah sempat melihat kata core muncul di linimasa medsos.

Tapi apa sebenarnya arti kata Core? Apakah Core memiliki arti yang sama seperti terjemahan bahasa Inggrisnya?

Arti Kata Core

Jika merujuk pada bahasa Inggris, Core memiliki arti Inti. Dan menariknya, maksud Core yang viral di media sosial belakangan ini tak jauh beda dari arti kata Core dalam bahasa Inggris.

Seperti diketahui, di medsos, kata core biasa dipakai pengguna untuk membuat judul dari konten yang berisi kumpulan foto atau potongan video atas satu peristiwa. Misalnya, di TikTok, banyak video bertajuk “Lebaran Core”.

Saat menggunakan "Lebaran Core" maka isi dari foto atau video yang diunggah tersebut adalah inti yang menarik dari sebuah kegiatan berlebaran.

Biasanya, pengguna akan memilih foto atau video yang unik dan bertema lebaran banget. 

Selain "Lebaran Core", Anda mungkin juga sering melihat konten dengan caption "Bali Core", "Jalan-jalan Core", "Bandung Core" dan sebagainya.

Konten Bali Core akan banyak berisi tentang hal-hal menarik di Bali, berikut juga dengan Jalan-Jalan Core dan Bandung Core yang akan berisi tentang keunikan momen jalan-jalan atau saat liburan ke Bandung.

Cara menggunakan Core di media sosial

  • Pertama, pilih satu tema yang ingin Anda unggah, misalnya soal Bali. 
  • Setelah itu, silahkan ambil foto dan video tentang Bali, baik keindahan atau keunikannya.
  • Kumpulkan foto tersebut untuk diunggah bersamaan di media sosial.
  • Edit keterangan dan musik, dan konten "Bali Core" sudah siap di publish.

Demikianlah penjelasan mengenai arti kata Core yang viral di media sosial dan cara penggunaannya. Kata Core yang memiliki makna inti atau inti ini telah menjadi tren gaul di kalangan anak muda dan kerap digunakan dalam berbagai platform media sosial.

Penggunaan kata Core yang tepat dapat membantu para pengguna untuk membuat konten yang menarik dan informatif. Tak hanya itu, penggunaan kata Core yang sesuai juga dapat mempermudah pengguna lain dalam memahami arti dan maksud dari konten yang dibagikan.

Bagi Anda yang ingin mengikuti tren dan ingin membuat konten yang menarik di media sosial, jangan ragu untuk menggunakan kata Core dengan cara yang tepat.

Ingatlah untuk selalu mengikuti perkembangan bahasa gaul terbaru agar Anda dapat berkomunikasi dengan lebih baik dan mudah dimengerti oleh orang lain.

Kontributor : Damai Lestari 

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #mengenal #arti #kata #core #yang #viral #media #sosial #ternyata #begini #cara #menggunakannya

KOMENTAR