Inul Daratista Pusing Pajak Usaha Akan Dinaikan, Ternyata Punya Kekayaan Segini
Biodata Lengkap dan Agama Inul Daratista (Instagram/@inul.d)
11:33
16 Januari 2024

Inul Daratista Pusing Pajak Usaha Akan Dinaikan, Ternyata Punya Kekayaan Segini

Inul Daratista termasuk salah publik figur yang lantang mengkritik pemerintah sola rencana kenaikan pajak bisnis hiburan sebanyak 40-75 persen. Sebagai pemilik bisnis karaoke, Inul tentu akan terkena dampak dari rencana tersebut. 

Penyanyi dangdut itu sampai menyenti nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terkait hal tersebut. Dia ingin duduk bersama dengan Sandi mewakili Asosiasi Pengusaha Rumah Bernyanyi Keluarga Indonesia (ASPERKI). 

Lewat akun media sosial pribadinya, Inul Daratista terus menyuarakan kritik kalau rencana kenaikan pajak itu berisiko membunuh bisnis para pengusaha hiburan.

"Pajak hiburan naik dari 25% ke 40-75% sing nggawe aturan mau ngajak modyar tah !!!!" curhat Inul pada cuitannya di platform X, dikutip Senin (15/1/2024).

Inul Daratista dan Adam Suseno ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (23/5/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]Inul Daratista dan Adam Suseno ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (23/5/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]

Meski dikenal sebagai penyanyi dangdut, Inul memang telah lama merambah bisnis karaoke yang juga sangat terkenal, yakni Inul Vizta. Bisnis itu telah dia buat sejak 2005 lalu dan kini memiliki lebih dari 100 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bisnis karaoke milik Inul ini sangat populer, maka tak heran jadi salah satu sumber kekayaannya.

Telah lebih dari 30 tahun berkarir sebagai penyanyi dangdut hingga makin terkenal secara nasional, Inul pun kerap didapuk jadi juri kompetisi maupun bintang iklan suatu produk. Pekerjaan itu tentu saja menambah pundi-pundi kekayaan istri Adam Suseno tersebut.

Kekayaan Inul bahkan dikabarkan telah lebih dari Rp 300 miliar sejak 2022. Jumlah tersebut kemungkinan telah bertambah seiring waktu serta berbagai sumber kekayaan yang masih dia jalani. 

Penghasilan dari bernyanyi saja, Inul bisa mengantongi uang sampai Rp 300 juta sebagai tarif manggung dirinya untuk satu kali. Belum lagi, dia juga menerima endors di media sosial dan menjadi bintang iklan serta sejumlah bisnis yang dijalankannya.

Inul juga dipercaya menjadi juri dalam ajang pencarian bakat dangdut. Pedangdut yang terkenal dengan goyang ngebornya ini dikabarkan menerima honor antara Rp 60 juta sampai Rp 100 juta per episode.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #inul #daratista #pusing #pajak #usaha #akan #dinaikan #ternyata #punya #kekayaan #segini

KOMENTAR