Profil Diego Andres Sinathrya, Anak Darius dan Donna Agnesia Dipanggil Seleksi Timnas U-16
Profil Diego Andres Sinathrya (instagram/diego_sinathrya)
18:28
22 April 2024

Profil Diego Andres Sinathrya, Anak Darius dan Donna Agnesia Dipanggil Seleksi Timnas U-16

Beredar kabar bahwa Diego, anak kedua dari pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia berhasil mendapatkan panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas U-16. Profil Diego Andres Sinathrya pun menarik untuk diketahui.

Kabar ini beredar setelah akun Instagram Paris Saint Germain Academy Pro Geneva, klub anak Darius dan Donna Agnesia menimba ilmu sepakbola membagikan sebuah postingan. Dalam unggahan itu klub memberikan selamat kepada Diego Andres Sinathrya pasca mendapat panggilan seleksi Timnas U-16.

Tentu saja, ini menjadi berita yang menghangatkan hati, memperlihatkan prestasi gemilang Diego Andres Sinathrya dalam dunia sepak bola. Tak heran, banyak yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai sosok Diego Andres Sinathrya, anak Darius dan Donna Agnesia yang membanggakan itu. 

Profil Diego Andres Sinathrya

Pemilik nama lengkap Diego Andres Sinathrya Kartoprawiro ini adalah anak kedua dari Darius dan Donna Agnesia, yang lahir di Jakarta pada 5 Mei 2009.

Diego Andres Sinathrya sudah lama diketahui memiliki hobi yang sama dengan sang ayah, yaitu bermain sepak bola. Dinilai ada bakat di bidang ini, Darius dan Donna lantas mendukung penuh anaknya untuk menjadi pesepakbola profesional. 

Mereka lantas menyekolahkan Diego Andres Sinathrya di akademi ICEF (The International Center of European Football) yang ada di Prancis. Tidak hanya Diego, anak pertamanya yaitu Lionel Nathan juga bersekolah di sana. Itu artinya, baik Diego maupun Lionel tengah belajar di Paris Saint-Germain (PSG) Academy Pro Residency Greater Geneva.

Dalam akademi sepak bola itu, Diego Andres Sinathrya diketahui sering meraih penghargaan. Salah satunya adalah Player of The Month yang pernah diunggah informasinya oleh akun PSG Academy Pro Residency Greater Geneva.

Diego Andres Sinathrya, dengan semangat dan bakatnya kini telah berhasil mendapatkan peluang emas untuk mengukir prestasi di level internasional. Seleksi untuk Timnas U-16 menjadi panggung bagi Diego Andres Sinathrya untuk menunjukkan kemampuan dan dedikasinya dalam mencapai cita-citanya sebagai pemain sepak bola profesional.

Adapun seleksi Timnas Indonesia U-16 akan dilakukan pelatih Nova Arianto sebagai persiapan menjelang beberapa ajang yang akan dihadapi mereka. Di antaranya adalah Piala AFF U16 2024 pada 17-29 Juni mendatang.

Kemudian, mereka juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada 21-29 September 2024 mendatang. Diego sendiri mendapatkan panggilan dari Nova Arianto untuk mengikuti seleksi tersebut.

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia mengaku sudah mengetahui hal ini, dan keduanya akan memulangkan anak mereka yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di luar negeri. Keduanya juga mengaku senang karena anaknya mendapatkan kesempatan untuk bisa menyalurkan hobi dan kebisaannya. 

Dukungan dan semangat dari orang tua tentunya menjadi modal penting bagi Diego Andres Sinathrya dalam menghadapi tantangan seleksi ini. Tapi ternyata hal ini bukan kali pertama.

Sebab sebelumnya, anak pertama mereka Lionel Nathan Sinathrya juga turut mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi untuk U-17. Keluarga Sinathrya telah menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung dan memfasilitasi minat dan bakat anak-anak mereka dalam olahraga.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #diego #andres #sinathrya #anak #darius #donna #agnesia #dipanggil #seleksi #timnas

KOMENTAR