Profil dan Pendidikan Diego Sinathrya, Anak Darius dan Donna Agnesia Gabung Timnas Indonesia U-16
Diego Sinathrya. [Instagram/diego.sinathrya]
08:36
20 April 2024

Profil dan Pendidikan Diego Sinathrya, Anak Darius dan Donna Agnesia Gabung Timnas Indonesia U-16

Diego Sinathrya, putra Darius Sinathrya dan Donna Agnesia lolos seleksi Timnas U-16. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Paris Saint German (PSG), klub tempat Diego bergabung, pada Jumat (13/4/2024).

"Peringatan seleksi Tim Nasional! Dengan senang hati kami mengumumkan Diego Sinathrya telah dipilih oleh tim nasional Indonesia untuk Piala Asia U-16 mendatang," tulis akun Instagram @psgacademypro_greatergeneva.

Ia yang resmi menjadi punggawa Timnas U-16 membuat sosoknya disorot. Tak terkecuali profil dan latar belakang pendidikannya yang menuai rasa penasaran. Berikut rangkumannya.

Profil dan Pendidikan Diego Sinathrya

Pemilik nama lengkap Diego Andres Sinathrya Kartoprawiro itu merupakan anak kedua dari Darius dan Donna. Ia lahir di Jakarta pada 5 Mei 2009 atau saat ini usianya menginjak 14 tahun.

Diego memiliki hobi yang sama dengan sang ayah, yakni bermain sepak bola. Dinilai ada bakat di bidang ini, Darius dan Donna pun mendukung penuh anaknya untuk menjadi pesepakbola profesional.

Mereka lantas menyekolahkan Diego di akademi ICEF (The International Center of European Football) yang ada di Prancis. Tak hanya Diego, anaknya yang lain, yakni Lionel Nathan juga bersekolah di sana.

Kini, baik Diego maupun Lionel tengah belajar di Paris Saint-Germain (PSG) Academy Pro Residency Greater Geneva. Soal biaya sekolah, Darius sempat  menyebut tak lebih dari Rp 1 miliar.

Sementara itu, tidak diketahui pendidikan Diego sebelumnya. Lalu, dilihat dari usianya saat ini, ia mungkin masih duduk di bangku SMP dan akan masuk SMA tahun ini. 

Dalam akademi sepak bola itu, Diego diketahui sering meraih penghargaan. Salah satunya, Player of The Month yang pernah diunggah informasinya oleh akun PSG Academy Pro Residency Greater Geneva.

Adapun seleksi Timnas Indonesia U-16 dilakukan pelatih Nova Arianto sebagai persiapan menjelang beberapa ajang yang akan dihadapi mereka. Di antaranya Piala AFF U16 2024 pada 17-29 Juni mendatang.

Kemudian, mereka juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada 21-29 September 2024. Diego sendiri mendapat panggilan dari Nova Arianto untuk mengikuti seleksi tersebut.

Diego juga aktif melalui akun Instagram @diego.sinathrya. Ia sering membagikan aktivitasnya sebagai pemain sepak bola dan yang lainnya. Mulai dari pergi berlibur hingga momen bersama keluarganya.

Wajahnya yang mirip sang ayah, Darius, membuatnya seringkali menarik perhatian. Selain itu, publik pun siap menantikan permainannya sebagai salah satu punggawa Timnas U-16.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #pendidikan #diego #sinathrya #anak #darius #donna #agnesia #gabung #timnas #indonesia

KOMENTAR