Kekayaan Tembus Rp184,53 Miliar, Intip Satu-satunya Kendaraan Milik Andika Perkasa
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa. [Suara.com/Fakhri]
17:43
19 April 2024

Kekayaan Tembus Rp184,53 Miliar, Intip Satu-satunya Kendaraan Milik Andika Perkasa

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa kini tengah ramai menjadi perbincangan di media sosial. Penyebabnya karena beredar video yang memperlihatkan penampakan rumah mewah milik suami Diah Erwiany tersebut.

Mengutip dari video yang beredar, tampak interior rumah mewah Andika Perkasa tersebut yang berada di kawasan elite Jakarta. Warganet pun dibuat takjub saat melihatnya. Warganet menyebut jika rumah tersebut mengusung konsep ala-ala Dubai.

"Seneng banget deh lihat rumahnya Pak Andika Perkasa, di tengah Kota Jakarta, tapi serasa ada di Dubai. Kapan ya bisa punya rumah seperti pak Andika?" cuit seorang warganet sambil membagikan potongan video penampakan rumah Andika Perkasa.

Viral Rumah Mewah Andika Perkasa Disebut bak di Dubai, {ernah Bikin Thariq Halilintar Takjub. [tangkapan layar YouTube Thariq Halilintar]Viral Rumah Mewah Andika Perkasa Disebut bak di Dubai, {ernah Bikin Thariq Halilintar Takjub. [tangkapan layar YouTube Thariq Halilintar]

Memiliki rumah mewah, berapa kekayaan Andika Perkasa?

Mengutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Andika Perkasa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 Februari 2022, mantan Panglima TNI ini memiliki total kekayaan senilai Rp184,53 miliar.

Harta kekayaan tersebut terbagi dalam beberapa aset berbeda, salah satunya adalah alat transportasi dan mesin. Menantu Hendropriyono ini diketahui memiliki satu mobil Mercedes Benz Sprinter 315 Tahun 2018 yang bernilai Rp1,8 miliar.

Selain itu, Andika Perkasa juga memiliki 23 bidang tanah bangunan yang tersebar di Jakarta Timur, Sleman, Jakarta Pusat, Cianjur, Jakarta Selatan, Surabaya, Bogor, Bandar, Bantul, Tangerang, USA, dan Australia.

Kedua puluh tiga tanah milik Andika Perkasa ini jika ditotal bernilai Rp38,92 miliar. Lebih lanjut, Andika Perkasa juga mempunyai harta bergerak lainnya Rp10,1 miliar, surat berharga Rp3,17 miliar, kas setara kas Rp131,43 miliar, serta utang Rp900 juta.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kekayaan #tembus #rp18453 #miliar #intip #satu #satunya #kendaraan #milik #andika #perkasa

KOMENTAR