Siapa Ling Ling? Tunangan Bharada E Sabar Tunggu Kekasih Bebas hingga Bikin Pindah Agama
Ilustrasi wanita (Klara Kulikova/Unsplash) - Siapa Ling Ling? Tunangan Bharada E Sabar Tunggu Kekasih Bebas hingga Bikin Pindah Agama
16:49
19 April 2024

Siapa Ling Ling? Tunangan Bharada E Sabar Tunggu Kekasih Bebas hingga Bikin Pindah Agama

Richard Eliezer, atau sempat viral dengan sebutan Bharada E, kembali dibicarakan publik. Setelah selesai dengan kasus polisi tembak polisi yang kontroversial lalu, ia muncul dengan isu terkait kisah asmaranya bersama Ling Ling. Tapi siapa Ling Ling?

Ling Ling sendiri adalah kekasih Bharada E yang telah bersamanya selama kurang lebih lima tahun. Artinya, ia juga turut mendampingi sang aparat ketika menjalani masa sulit pada kasus besar beberapa waktu lalu.

Bahkan sosok Ling Ling pun membuat Bharada E rela pindah agama agar dapat bersatu dan hidup berumah tangga. Jika penasaran siapa Ling Ling, tunangan Bharada E simak penjelasannya berikut. 

Sekilas tentang Sosok Ling Ling

Memiliki nama asli Duce Maria Angeline Christanto, wanita jelita yang akrab disapa Ling Ling ini berasal dari Manado dan kini tengah bekerja di Jakarta. Ling Ling bertemu dengan Bharada E ketika keduanya aktif di kegiatan panjat tebing, salah satu olahraga ekstrim yang populer.

Setelah menjalin asmara sekian lama, ujian datang pada saat keduanya sudah bertunangan. Bharada E terseret kasus penghilangan nyawa Brigadir J, yang kemudian berlarut-larut dan turut membawa nama pembesar kepolisian.

Momen pertama kali Ling Ling muncul ke publik adalah pada tahun 2022 lalu, ketika seorang jurnalis mewawancarainya dan diunggah di TIkTok. Pada kesempatan tersebut ia dikenalkan sebagai tunangan  Bharada E. Melalui wawancara singkat itu juga disampaikan bahwa dirinya akan menunggu Bharada E hingga menyelesaikan masa kurungan yang diberikan oleh proses peradilan.

Meski demikian, tidak banyak data mengenai sosok Ling Ling, kecuali terkait dengan kepercayaan yang dianutnya. Hal ini juga terungkap setelah muncul foto Bharada E, dirinya, dan seorang pastor. Bharada E yang awalnya beragama Kristen Protestan resmi berpindah menjadi Katolik, sama dengan keyakinan yang dipegang oleh Ling Ling.

Bebas dan Segera Menikah

Bharada E sendiri diketahui menerima hukuman selama 12 bulan penjara, dan telah bebas. Hukuman ini diberikan berdasarkan pada Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP. Tuntutan hukuman sebenarnya lebih lama, namun karena dianggap kooperatif ia mendapatkan keringanan hukuman.

Pernikahan antara Bharada E dan Ling Ling memang belum memberikan tanggal yang pasti. Namun dengan prosesi pindah agama yang dilakukan Bharada E, dapat dipastikan acara sakral tersebut sudah selangkah lebih dekat.

Itu tadi sekilas tentang siapa Ling Ling, kekasih Bharada E yang setia menunggunya hingga membuatnya luluh dan memutuskan untuk berpindah agama. Semoga menjadi artikel yang berguna untuk Anda, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #siapa #ling #ling #tunangan #bharada #sabar #tunggu #kekasih #bebas #hingga #bikin #pindah #agama

KOMENTAR