Beda Respons Ridwan Kamil dan Atalia Saat Zara Lepas Hijab, Sudah Ikhlas?
Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Rambut Blonde (instagram/camilliazr)
07:36
12 April 2024

Beda Respons Ridwan Kamil dan Atalia Saat Zara Lepas Hijab, Sudah Ikhlas?

Putri Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra memutuskan untuk melepas jilbabnya. Keputusan wanita yang lebih akrab dengan sebutan Zara tersebut pun membuat heboh masyarakat.

Terlebih lagi, perempuan yang masih berusia 19 tahun tersebut mengumumkan keputusannya melalui media sosial Instagram pribadinya pada Jumat (5/4/2024) sampai mendapatkan berbagai komentar dari warganet.

"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulis Zara dalam unggahan terbarunya di Instagram.

Dalam unggahan tersebut, Zara juga menyebutkan keinginannya untuk melepas hijab yang didasari karena ia ingin melakukan perjalanan religi terlebih dahulu sebelum mantap kembali menggunakan hijabnya.

"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," katanya.

Zara meyakini bahwa syariat agama sebaiknya didasari dari hati masing-masing, bukan sekedar dari penampilan saja. Namun, sebagai anak dari seorang tokoh politik yang cukup dipandang di tanah air.

Zara juga memahami bahwa pilihannya hidupnya tersebut dapat berdampak kepada kedua orang tuanya.

Menyadari akan hal tersebut, gadis yang tengah menempuh pendidikan di Inggris tersebut meminta agar warganet tidak menyalahkan kedua orang tuanya.

"Jangan menyalahkan orang tuaku. Mereka mendidik aku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter dan beragama, dan ini semua adalah pilihanku sendiri," kata Zara.

Menanggapi keputusan putri semata wayangnya tersebut, sang ibu yakni Atalia Praratya memberikan tanggapan bijak atas keputusannya.

"Insyaa Allah, saat mamah tidak ada, Allah yang akan memeluk dan menjagamu, akan senantiasa membimbing dan memberi petunjuk kepadamu," katanya.

Atalia juga tak lupa untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan untuk putrinya.

Senada dengan istrinya, Ridwan Kamil juga turut meminta agar mendoakan hal-hal baik untuk putrinya tersebut.

Hal itu tersirat dari unggahan terbarunya di Instagram. Ridwan Kamil baru-baru ini mengunggah sebuah video berwarna hitam putih, ia terdengar membacakan sebuah pesan yang tak sedikit masyarakat menduga ditujukan untuk putrinya.

"Setiap kita, setiap jiwa adalah pengelana kehidupan yang sedang mencari jawaban akan tujuan hidupnya. Jawabannya mungkin ia temukan di awal, di tengah, atau di akhir perjalanannya," tutur Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil kemudian menuturkan bahwa dalam perjalanan mungkin saja setiap orang menemukan berbagai rintangan.

Ia pun menambahkan bahwa hal yang baik untuk setiap perjalanan adalah mendoakan yang terbaik untuk siapapun agar bisa menemukan jawabannya pada waktu yang tepat.

Atalia Larang Zara Membuka Sosial Media

Diketahui, Atalia sempat melarang putrinya untuk tidak membuka media sosialnya terlebih dahulu setelah mengumumkan keputusan untuk melepas hijab.

Namun, adik dari Eril tersebut tampaknya mengabaikan permintaan sang ibunda. Zara justru memamerkan penampilannya tanpa hijab dan menutupi kepalanya.

Tampak bahwa ia mengecat rambutnya dengan warna pirang. Putri mantan Wali Kota Bandung tersebut juga mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada para pengikutnya.

Melalui Instagram storynya, dara Bandung tersebut juga berinteraksi dengan sejumlah warganet.

Zara mengaku sengaja tidak menutup kolom komentarnya di Instagram sehingga warganet bebas memberikan opini. Salah satunya menganggapnya sebagai jamet.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #respons #ridwan #kamil #atalia #saat #zara #lepas #hijab #sudah #ikhlas

KOMENTAR