Beda Riwayat Pendidikan Otto Hasibuan dan OC Kaligis, Kini Kompak Bela Sandra Dewi di Kasus Harvey Moeis
Kolase Otto Hasibuan dan OC Kaligis. (Istimewa)
20:29
11 April 2024

Beda Riwayat Pendidikan Otto Hasibuan dan OC Kaligis, Kini Kompak Bela Sandra Dewi di Kasus Harvey Moeis

Kasus korupsi komoditas timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis kini masih bergulir. Terbaru, kini dua pengacara kondang Tanah Air, Otto Hasibuan dan OC Kaligis turut membela Sandra Dewi.

Gerak gerik santai Sandra sontak ikut dikomentari warganet. Banyak dari mereka yang menuduh Sandra tak tahu malu dan menutupi kesalahan Harvey Moeis. Bahkan banyak yang meyakini Sandra Dewi mengetahui soal aliran dana pencucian uang yang dilakukan suami.

Kendati mendapat komentar negatif dari warganet. Sandra Dewi mendapat pembelaan dari dua pengacara kondang OC Kaligis dan Otto Hasibuan. Dua pengacara dengan bayaran termahal di Indonesia ini sepakat bahwa Sandra Dewi bisa saja tidak bersalah.

"Bisa aja istrinya (Sandra Dewi) memang nggak tahu apa-apa. Ya itu biasa aja," ungkap OC Kaligis dalam wawancaranya pada Senin (8/4/2024) lalu.

Senada dengan OC, Otto Hasibuan juga menilai bahwa Sandra Dewi belum tentu bersalah. Begitupun Harvey Moeis meskipun ia sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dua pengacara ini lantas meminta masyarakat untuk tetap mengawal kasus ini hingga kebenaran yang sesungguhnya terungkap.

Berkaitan dengan hal tersebut, tentu tak sedikit warganet yang penasaran dengan latar belakang dua pengacara kondang ini. Berikut latar belakang pendidikan Otto Hasibuan dan OC Kaligis.

Riwayat Pendidikan Otto Hasibuan

Otto Hasibuan adalah pengacara kondang dan pebisnis di Indonesia. Namanya mulai dikenal usai menjadi pengacara Jessica Kumala Wongso dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Otto dibesarkan dan menyelesaikan pendidikan formalnya di Sumatera Utara dan dikenal aktif berorganisasi.

Dia kuliah di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada sebelum meraih gelar master dari Universitas Teknologi Sydney, di mana dia mempelajari perbandingan hukum. Ia kemudian meraih gelar Doktor Filsafat dari Universitas Gadjah Mada.

Riwayat Pendidikan OC Kaligis

Otto Cornelis Kaligis atau OC Kaligis ini memang dikenal sebagai pengacara yang memiliki pengalaman menangani banyak kasus di Indonesia. Terutama pada kalangan artis hingga pejabat yang menarik perhatian banyak orang.

OC Kaligis menempuh gelar Sarjana Hukumnya di Univesitas Parahyangan Bandung. Ia lalu melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia dan mengambil program studi Pendidikan Keterampilan Kenoktariatan.

Tak berhenti di situ ia juga pernah bersekolah di Jerman tepatnya di Fakultas Filosofi Universitas Rheinish Westfalische Technische Hochshule. Terakhir ia menempuh gelar doktornya di Universitas Padjajaran.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #riwayat #pendidikan #otto #hasibuan #kaligis #kini #kompak #bela #sandra #dewi #kasus #harvey #moeis

KOMENTAR