Beda Kekayaan Otto Hasibuan dan OC Kaligis yang Bela Sandra Dewi di Kasus Harvey Moeis
Kolase Otto Hasibuan dan OC Kaligis. (Istimewa)
15:47
10 April 2024

Beda Kekayaan Otto Hasibuan dan OC Kaligis yang Bela Sandra Dewi di Kasus Harvey Moeis

Artis Sandra Dewi kini harus berurusan dengan hukum usai sang suami, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi komoditas timah. Tak main-main, kerugian negara akibat korupsi itu mencapai Rp 271 triliun. 

Sandra Dewi pun sempat dipanggil dan diperiksa oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai saksi. Kini, Sandra Dewi turut didampingi dua pengacara kondang yang ikut membelanya, yaitu Otto Hasibuan dan OC Kaligis.

Adapun dalam kasus ini, Harvey ditetapkan menjadi tersangka ke-16 oleh Kejagung. Selain Harvey Moeis, ada pula tersangka lain dari kalangan selebriti, yaitu Crazy Rich PIK Helena Lim.

Terkait permasalahan itu, baik Otto Hasibuan dan OC Kaligis sama-sama optimis Sandra Dewi belum tentu ikut bersalah. Mereka menduga ibu dua anak itu tidak mengetahui aliran dana yang diterima Harvey Moeis.

Atas dugaan itu, Otto dan OC Kaligis tegas menganut prinsip praduga tak bersalah terhadap Sandra Dewi, meskipun sang suami sudah dinyatakan bersalah dan menjadi tersangka.

Otto dan OC Kaligis juga sepakat bahwa Sandra Dewi kemungkinan hanya dijadikan sebagai saksi, meski beredar Sandra Dewi berpeluang menjadi tersangka di kasus korupsi Harvey Moeis.

OC Kaligis dan Otto Hasibuan sendiri bukanlah sosok baru di dunia hukum. Keduanya termasuk dalam daftar pengacara kondang sekaligus pengacara terkaya di Indonesia.

Lalu, apa saja kekayaan yang dimiliki keduanya? Simak inilah selengkapnya.

Kekayaan OC Kaligis

Sidang kasus dugaan suap majelis hakim dan panitera PTUN Medan dengan terdakwa OC Kaligis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (17/9).OC Kaligis.

OC Kaligis dikenal sebagai salah satu pengacara selebriti yang paling senior diantara jajaran pengacara lain seperti Hotman Paris, Otto Hasibuan hingga Hotma Sitompul.

Ayah Velove Vexia ini bahkan disebut menerima bayaran Rp 8 juta per jam untuk menangani kasus. Para kliennya juga disebut perlu merogoh kocek sebesar Rp 4 miliar jika kasus mereka ingin ditangani langsung oleh OC Kaligis.

Sebagai seorang pengacara senior, OC Kaligis pun masuk dalam jajaran pengacara dengan bayaran termahal. Ia juga memiliki beberapa kekayaan, termasuk beberapa rumah mewah yang tersebar di Jakarta atas kepemilikan namanya.

Kekayaan Otto Hasibuan

Profil Otto Hasibuan, Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Instagram/ottohasibuanprivate)Profil Otto Hasibuan, Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Instagram/ottohasibuanprivate)

Kehidupan mewah pengacara Otto Hasibuan kerap mencuri perhatian publik. Mertua dari artis Jessica Mila ini bahkan memiliki sebuah rumah mewah bak istana di kawasan Jakarta Selatan lengkap.

Rumah mewah miliknya dilengkapi dengan garasi yang dipenuhi oleh berbagai mobil mewah. Sebut saja mobil sport Ferrari dan Lamborghini.

Kekayaan Otto Hasibuan sendiri berasal dari beberapa sumber. Di antaranya firma hukum Otto Hasibuan & Associates yang dimiliki olehnya.

Kemudian ada pula usaha lapangan golf bernama Ottolima. Lapangan golf ini kerap menjadi tempat favorit para pejabat negara dan publik figur untuk menghabiskan waktu luang mereka sambil berolahraga.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #kekayaan #otto #hasibuan #kaligis #yang #bela #sandra #dewi #kasus #harvey #moeis

KOMENTAR