Anti Ribet! Ini 6 Tips Praktis dan Efisien Packing Skincare agar Dapat Dibawa Mudik
Ilustrasi skincare produk. (Sumber: freepik)
19:16
9 April 2024

Anti Ribet! Ini 6 Tips Praktis dan Efisien Packing Skincare agar Dapat Dibawa Mudik

 - Dekatnya Lebaran menandakan persiapan mudik sudah dimulai. Untuk memudahkan perjalanan, ikuti tips praktis mengemas skincare ini.

Pecinta skincare sering kesulitan membawa koleksi perawatan kulit saat bepergian karena memakan banyak tempat di koper. Berikut tips efisien untuk mengemas skincare saat bepergian.

1. Pahami Aturan Moda Transportasi

Penting untuk memahami ketentuan transportasi saat melakukan packing untuk mudik.

Terutama jika menggunakan pesawat, aturan terkait barang bawaan bisa sangat ketat, terutama jika tidak ada opsi bagasi. Dalam hal ini, kamu perlu pandai-pandai menyusun barang bawaan ke dalam koper kabin.

Dikutip dari journal.kleiandclay.com, Selasa (9/4), aturan kabin pesawat membatasi produk cairan hingga maksimal 100 ml per wadah.

Oleh karena itu, pastikan kemasan skincaremu sesuai dengan ketentuan ini, mengingat pembatasan tersebut berlaku untuk ukuran kemasan, bukan jumlah isinya.

2. Bawa Skincare yang Dibutuhkan

Bawa skincare yang esensial saat mudik untuk menjaga kesehatan kulit. Dalam kesibukan perjalanan, rutinitas perawatan kulit bisa terabaikan.

Namun, dengan mengetahui produk yang penting dan sesuai dengan kebutuhan kulit serta kondisi cuaca di tempat tujuan, kita bisa memilih skincare yang tepat. 

Minimalkan rangkaian skincare dengan memilih produk 2 in 1 atau 3 in 1, seperti pelembap dengan tabir surya, pembersih yang juga dapat berfungsi sebagai masker bibir, atau pengganti facial wash dengan air micellar.

3. Ganti Kemasan Skincare

Berikut ini adalah aspek paling vital saat mengemas rangkaian skincare untuk perjalanan.

Sebagian besar kemasan skincare cenderung besar, berat, dan tidak praktis untuk dibawa. Oleh karena itu, disarankan untuk mengganti kemasan skincare dengan yang lebih cocok untuk dibawa bepergian.

Kemasan yang ramah untuk dibawa bepergian umumnya memiliki ukuran sekitar 100 ml. Anda dapat mentransfer skincare ke kemasan tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk memastikan takarannya sesuai, Anda dapat menghitung berapa lama perjalanan Anda akan berlangsung. Selain itu, memberi label pada kemasan skincare juga dapat membantu Anda dalam mengidentifikasi produk dengan lebih mudah.

Terakhir, pastikan untuk menutup kemasan skincare dengan rapat menggunakan selotip. Langkah ini penting untuk mencegah tumpahan yang dapat terjadi selama perjalanan dan menyebabkan kerumitan.

Bagi mereka yang menggunakan produk Klei, Anda dapat menggunakan kemasan yang ramah untuk dibawa bepergian, sehingga lebih praktis dan juga ramah lingkungan!

4. Bungkus Pouch Berisi Make Up dengan Baju

Makeup seperti bedak compact dan eyeshadow mudah rusak saat terbentur atau terjatuh.

Dikutip dari probeautycare.com, Selasa (9/4), untuk mencegah kerusakan, pastikan untuk melindunginya dengan bahan empuk. Setelah memasukkan semua makeup ke dalam pouch, letakkan pouch tersebut di antara lipatan pakaian yang akan dibawa. Dengan cara ini, makeup favorit Anda akan tetap aman selama mudik!

5. Pisahkan Make Up, Skincare dan Alat Kecantikan

Setelah menentukan barang-barang yang akan dibawa, pisahkan makeup, perawatan kulit, dan perlengkapan kecantikan dalam pouch yang berbeda.

Untuk menjaga kebersihan, simpan kuas atau spons makeup dalam pouch khusus agar tidak terkena debu. Lebih baik lagi jika Anda membawa set kuas makeup yang sudah dilengkapi dengan pouch khusus untuk kemudahan dan kepraktisan.

6. Letakkan Pouch Make Up dan Skincare di Bagian Paling Atas

Selain membungkus pouch makeup dengan pakaian, letakkan pouch di bagian atas koper Anda. Hindari meletakkan pouch makeup dan perawatan kulit di bagian bawah karena bisa tertimpa barang lain dan berisiko rusak atau pecah.

Demikianlah beberapa tips untuk merapikan perawatan kulit saat pergi mudik. Setelah absen dalam perjalanan, pasti kangen bersama keluarga besar, kan? Jadi, pastikan perjalananmu tetap terorganisir dan lancar!

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #anti #ribet #tips #praktis #efisien #packing #skincare #agar #dapat #dibawa #mudik

KOMENTAR