Libur Lebaran Bebas Khawatir, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Berangkat
Ilustrasi libur lebaran (Freepik/faizaminudin)
13:38
9 April 2024

Libur Lebaran Bebas Khawatir, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Berangkat

Bagi mereka yang tak mudik, libur lebaran kerap dimanfaatkan untuk berjalan-jalan ke tempat wisata bersama keluarga, entah di dalam kota, ke luar kota, atau bahkan ke luar negeri.

Namun, berbeda dengan liburan di hari lainnya, libur lebaran ini kerap menimbulkan beberapa tantangan. Misalnya, kondisi lalu lintas yang lebih padat dari biasanya, atau tantangan lantaran harus meninggalkan rumah tanpa penjagaan lantaran ART sedang mudik.

Untuk itu, penting untuk memperhatikan beberapa hal untuk memastikan perjalanan Anda aman dan nyaman. Berikut 4 hal penting yang perlu diperhatikan sebelum Anda berangkat liburan, seperti yang dibagikan oleh Igloo, perusahaan insurtech regional:

1. Rencanakan rencana perjalanan Anda sebelumnya

Hal ini terutama jika Anda bepergian dengan kendaraan pribadi, karena mencakup waktu pemberangkatan, lokasi rest area, dan rencana istirahat. Anda juga bisa membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan dengan membuat jadwal perjalanan yang menyempatkan Anda singgah di tempat tertentu, sehingga seluruh anggota keluarga bisa mendapatkan pengalaman terbaik selama perjalanan.

2. Bawalah kebutuhan pribadi setiap anggota keluarga

Lantaran kondisi lalu lintas diperkirakan akan lebih padat dari biasanya, maka semakin tinggi pula beberapa risiko terkait penundaan, sakit yang disebabkan oleh kelelahan, atau masalah lainnya yang mungkin timbul. Oleh karena itu, pastikan untuk membawa perlengkapan pribadi, termasuk snack atau obat-obatan pribadi yang dapat membuat perjalanan lebih nyaman.

3. Pastikan rumah dan barang-barang pribadi Anda terlindungi

Untuk rumah Anda, hal ini termasuk memastikan pintu terkunci, tidak ada kebocoran gas, steker produk elektronik tidak terpasang, dan segala sesuatunya berada pada tempatnya sehingga sekembalinya ke rumah, Anda dapat beristirahat.

4. Beli asuransi seperlunya

Di sisi lain, Anda juga perlu memastikan bahwa barang-barang Anda terlindungi selama perjalanan. Selain asuransi perjalanan, kami menganjurkan Anda untuk memastikan bahwa asuransi kendaraan Anda selalu terbaharui, begitu juga dengan asuransi rumah Anda.

Salah satu produk yang dapat Anda coba adalah Asuransi Safe Dining Plan hasil kerja sama Igloo dengan DANA yang memberikan perlindungan dari keracunan makanan di mana pun lokasinya.

Bagaimana, sudah siap libur lebaran bersama keluarga? Pastikan 4 hal di atas sudah dipersiapkan dengan matang ya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #libur #lebaran #bebas #khawatir #perhatikan #sebelum #berangkat

KOMENTAR