Awkarin Blak-blakan Dukung Prabowo, Netizen Cocoklogi karena Hobi Keduanya Sama
Awkarin [Instagram]
15:11
15 Januari 2024

Awkarin Blak-blakan Dukung Prabowo, Netizen Cocoklogi karena Hobi Keduanya Sama

Selebgram Karin Novilda, atau yang lebih dikenal dengan nama Awkarin, menuai perdebatan publik setelah secara terang-terangan menyatakan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming untuk Pilpres 2024.

Bahkan, Awkarin bersama sejumlah artis lain turut serta dalam kampanye Gibran Rakabuming Raka di Ambon baru-baru ini.

Keputusan Awkarin mendukung paslon nomor urut 2 itu sontak saja menimbulkan kritik dari netizen, khususnya di platform Twitter (X).

Dalam sebuah postingan di Instagram Storynya. Awkarin sempat menjelaskan bahwa ada tiga pertimbangan ia akhirnya menjatuhkan dukungan ke Prabowo.

Pertama, bahwa ia mendapat pengaruh besar dari ayahnya yang merupakan seorang dokter dan juga tentara. "Mister Sulaiman ini akhirnya berpengaruh besar dalam tokoh yang gue mau pilih jadi pemimpin bangsa ini," demikian kata Awkarin.

Awkarin dan Ayah, Mohamad Sulaiman Abidin (Instagram/awkarin)Awkarin dan Ayah, Mohamad Sulaiman Abidin (Instagram/awkarin)

Alasan selanjutnya, Awkarin mengaku mendapat pandangan dari mantan aktivis Budiman Sudjatmiko yang mengajarinya banyak hal tentang politik. "Dia jelasin ke gue, Indonesia itu untuk saat ini butuhnya pemimpin yang kayak gimana," beber Awkarin.

Kemudian alasan terakhir, karena ia merasa kondisi Indonesia 10 tahun terakhir begitu menyenangkan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Karena itu, ia condong memilih Prabowo yang ingin melanjutkan visi misi Presiden Jokowi.

Terlepas dari itu, seorang netizen berkelakar soal alasan lain Awkarin mendukung Prabowo adalah karena hobi yang sama.

Lewat akun @aimr0d, seorang mengunggah foto Awkarin yang naik kuda dalam video klip lagu Bad Ass dan Prabowo yang juga tengah menunggangi kuda.

Dengan caption jenaka, ia pun mencocokologi kesamaan hobi Awkarin dan Prabowo. "Kok lu pada kaget sih wong hobinya sama kok sama-sama berkuda," tulisnya, dikutip Senin (15/1/2024).

Cuitan tersebut sontak saja langsung viral dan menuai beragam respons netizen. Banyak yang merasa diingatkan kembali dengan video klip Awkarin yang sempat menghebohkan media sosial itu.

"Pake diingetin lagi ama lagu bencana kemanusiaan ini," komentar salah satu netizen.

Sebagai informasi, video klip yang dirilis pada 2016 itu sempat ramai dihujat dan panen kritik. Pasalnya, Awkarin tampil dengan atasan terbuka yang memamerkan dadanya.

Dari segi lagunya sendiri juga tak luput dari cacian, karena dinilai tidak nyaman didengar.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #awkarin #blak #blakan #dukung #prabowo #netizen #cocoklogi #karena #hobi #keduanya #sama

KOMENTAR