Tes Kepribadian: Cara Memegang HP Ungkap Sifat dan Karakter Seseorang, Anda Nomor Berapa?
ilustrasi tes kepribadian memegang HP. (Sumber foto: JagranJosh.com)
12:58
8 April 2024

Tes Kepribadian: Cara Memegang HP Ungkap Sifat dan Karakter Seseorang, Anda Nomor Berapa?

Dengan kemajuan teknologi serba cepat, kemungkinan besar Anda menggunakan handphone alias HP dan sulit lepas darinya bahkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Namun, tahukah Anda bahwa cara memegang HP ternyata bisa mengungkapkan aspek kepribadian seseorang? 

Nyatanya kebiasaan memegang ponsel bisa menjelaskan karakter, minat, sifat, perilaku, kekuatan, dan kelemahan seseorang, loh!

Jika Anda menyukai tes kepribadian, dikutip Jagran Josh, Senin (8/4), ada empat cara memegang HP dan punya makna tersembunyi yang menjelaskan sifat dan karaktermu. Apa saja? simak uraiannya:

1. Pegang ponsel dengan satu tangan dan satu jempol di tangan yang sama

Jika Anda memegang ponsel dengan satu tangan dan satu ibu jari di tangan yang sama, ciri-ciri kepribadianmu menunjukkan Anda seseorang yang memiliki semangat riang, penuh dengan optimisme, dan rasa percaya diri. Tantangan hidup tidak mudah menggoyahkanmu, justru menerimanya tanpa mengeluh.

Kesediaan mengambil risiko dan keluar dari zona nyaman bila diperlukan adalah hal yang membantu Anda mencapai tujuan dan ambisi. 

Namun, terkadang Anda mungkin mendapati diri ceroboh dan pemarah saat mengejar tujuan. Anda juga mungkin memiliki kecenderungan terburu-buru melakukan sesuatu tanpa memperhatikan detailnya.

2. Pegang ponsel dengan kedua tangan dan hanya satu jempol di satu tangan

Jika Anda memegang HP dengan kedua tangan dan hanya satu jempol di satu tangan, ciri-ciri kepribadianmu cenderung menjalani hidup dengan hati-hati, memprioritaskan penghindaran risiko daripada potensi kerugian. 

Berempati dan intuitif, Anda memiliki kemampuan luar biasa memahami dan menguraikan karakter orang-orang sekitar.

Anda mematuhi prinsip-prinsip khusus dan kata-kata bijak dalam tindakan dan gaya hidup. Umum bagi orang-orang meminta bantuan Anda, karena tertarik pada sifatmu yang membumi. Kehadiran Anda cenderung memancarkan ketenangan, memberikan kenyamanan bagi orang lain.

3. Pegang ponsel dengan kedua tangan dan dua jempol

Jika Anda memegang ponsel dengan kedua tangan dan dua jempol, ciri-ciri kepribadianmu ditandai dengan energi tinggi dan sifat riang. 

Kemampuan menganalisis situasi dengan cepat dan menghasilkan solusi relevan, terlepas dari besarnya masalah, menunjukkan ketajaman pikiran Anda.

Dalam suasana sosial seperti pesta dan perayaan, Anda sering kali menjadi bagian dari pesta, memancarkan energi. Anda dengan mudah beralih antara sikap riang ketika berada di dekat anak-anak ke sikap yang lebih serius dan fokus selama diskusi intelektual. 

Ada bagian dari diri Anda yang merasa seolah-olah waktu 24 jam dalam sehari tidak cukup untuk mencapai semua keinginan.

4. Pegang ponsel dengan satu tangan dan jari telunjuk tangan lainnya

Jika Anda memegang HP dengan satu tangan dan jari telunjuk tangan lainnya, ciri-ciri kepribadianmu punya stamina mental dan tingkat kedewasaan tinggi, Anda jarang terburu-buru mengambil keputusan. 

Anda lebih suka mempertimbangkan pilihan secara hati-hati sebelum mengambil tindakan, juga tidak mudah terpengaruh oleh orang lain.

Kaya akan imajinasi, ide-ide unik dan kehadiran kuat, memikat orang-orang di sekitar Anda terpukau. Meskipun Anda mungkin selektif dalam pergaulan dan pertemanan, berinteraksi dengan Anda jadi pengalaman menyenangkan bagi orang lain. 

Kemampuan melakukan percakapan menarik dan meninggalkan kesan mendalam menunjukkan banyak hal soal karakter dan karisma Anda.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #kepribadian #cara #memegang #ungkap #sifat #karakter #seseorang #anda #nomor #berapa

KOMENTAR