7 Tanda Kamu Sedang Menjalin Hubungan dengan Wanita yang Memiliki Tingkat Emosional Tinggi
Ilustrasi wanita yang marah karena pasangannya tidak perhatian penuh kepadanya merupakan salah satu tanda wanita yang tingkat emosional tinggi (pexels/ timur weber)
08:52
8 April 2024

7 Tanda Kamu Sedang Menjalin Hubungan dengan Wanita yang Memiliki Tingkat Emosional Tinggi

– Menjalin sebuah hubungan memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi, jika Anda berpacaran dengan wanita yang memiliki tingkat emosional yang tinggi.

Wanita dengan emosional tinggi cenderung menghabiskan banyak energi untuk emosi dan perhatian. Energi Anda pun juga bisa ikut terkuras dan ikut lelah menghadapinya.

Anda perlu memahami tanda-tanda yang menunjukkan pasangan Anda memiliki emosional yang tinggi atau tidak. Dengan begitu Anda akan lebih memahami untuk menghadapi dan membantunya dalam mengelola emosi.

Dilansir dari laman Expert Editor,terdapat beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda sekarang menjalin hubungan dengan wanita yang memiliki tingkat emosional tinggi:

  1. Suka menuntut perhatian penuh Anda

Sejatinya dalam sebuah hubungan yang seimbang sudah sepantasnya kedua insan memahami komitmen dan tidak selalu bisa hadir. Artinya pada dasarnya setiap manusia memiliki urusan dan kebutuhan masing-masing. 

Namun berbeda dengan wanita yang emosional tinggi, dia tidak peduli kegiatan atau kesibukan Anda. Dia akan menuntut perhatian penuh dari Anda. Ketika pasangan Anda terlalu menuntut perhatian dan ketersediaan Anda, tentu hal ini bisa menguras tenaga dan pikiran Anda.

  1. Menyukai drama

Wanita yang memiliki emosional tinggi justru sangat menyukai drama. Setiap ada perselisihan akan menjadi krisis besar. Masalah kecil yang seharusnya bisa cepat selesai justru dia besar-besarkan menjadi drama berhari-hari hingga berbulan-bulan sehingga membuat masalah semakin rumit.

Menjalin hubungan dengan seseorang yang terus-menerus menimbulkan drama bisa mengganggu kedamaian Anda dan membuat Anda dalam lingkaran kekacauan.

  1. Kebahagiaannya hanya bergantung pada Anda

Sejatinya kebahagiaan sejati ditemukan dalam kedamaian dan kepuasan batin kita sendiri. Namun saat mempunyai pasangan yang memiliki emosional tinggi, hal ini bisa menghilangkan semua kedamaian Anda.

Menjalin hubungan berarti saling mendukung dan menghibur. Bukan berarti menanggung seluruh beban emosional pasangan Anda.

  1. Jarang mengakui kebutuhan Anda

Dalam hubungan seharusnya ada jalan dua arah yang mengutamakan kebutuhan dan perasaan kedua pasangan. Namun ketika Anda mendapatkan wanita yang emosional tinggi justru tidak berjalan seimbang, dia tidak memahami dan mengakui apa yang Anda butuhkan.

 

  1. Tidak punya empati yang cukup

Empati adalah landasan dari setiap hubungan yang sehat. Namun wanita yang tingkat emosionalnya tinggi justru tidak memiliki empati yang cukup. Artinya emosi yang dia keluarkan menjadi pusat perhatian sedangkan emosi Anda ditanggapi sebagai penolakan atau ketidakpedulian.

  1. Menggunakan rasa bersalah untuk memanipulasi

Manipulasi melalui rasa bersalah adalah senjata ampuh dalam sebuah hubungan yang sering kali membuat Anda terpojok. Salah satu tanda wanita dengan tingkat emosional yang tinggi adalah menggunakan manipulasi untuk menutupi rasa bersalahnya.

  1. Selalu memposisikan diri menjadi korban

Tanda terakhir yang menunjukkan wanita yang menjadi pasangan Anda memiliki tingkat emosional yang tinggi adalah dia selalu merasa menjadi korban. Dia sangat pintar berperan sebagai korban yang merupakan gerakan halus untuk menghindari tindakan seseorang. Dia jarang mengakui kesalahan justru sering menuding orang lain bahkan bisa saja ke Anda sendiri.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #tanda #kamu #sedang #menjalin #hubungan #dengan #wanita #yang #memiliki #tingkat #emosional #tinggi

KOMENTAR