Sandra Dewi Senyum Lepas Saat Dipanggil Kejagung, Kirdi Putra: Cuma Sandiwara
Artis Sandra Dewi menyapa wartawan saat datang untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
20:41
5 April 2024

Sandra Dewi Senyum Lepas Saat Dipanggil Kejagung, Kirdi Putra: Cuma Sandiwara

Pakar mikro ekspresi Kirdi Putra menyoroti mimik muka Sandra Dewi ketika berada di Kejaksaan Agung untuk memenuhi panggilan sebagai saksi kasus korupsi timah yang menjerat Harvey Moeis.

Kirdi Putra menyebut jika saat itu Sandra Dewi menunjukkan ekspresi yang cukup percaya diri. Hal ini ditandai dengan senyum semringah yang ditunjukkan istri Harvey Moeis tersebut.

"Buat saya Sandra Dewi itu menunjukkan sebuah ekspresi yang cukup percaya diri, ditandai dengan senyuman dia sama sekali tidak mengandung berbagai unsur lain selain senyum lepas," kata Kirdi dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Jumat (5/4/2024).

Pakar mikro ekspresi ini juga mengatakan apabila ibu dua anak tersebut tidak terlihat ketakutan dan sedih. Hal ini disebut oleh Kirdi Putra sengaja dibuat oleh Sandra Dewi agar tak mencoreng citranya.

"Enggak ada ketakutan, sedih, dan lain sebagainya. Saya justru melihat bahwa itu dibuat supaya tetap mencitrakan citra dia yang dekat, ramah, seperti itu gitu lho. Tapi itukan semuanya cuma sandiwara jadinya," terang Kirdi.

Kirdi Putra dalam pernyataannya juga menyinggung soal amarah publik terhadap Sandra Dewi yang terlihat santai dan masih bisa tersenyum semringah ketika dipanggil Kejaksaan Agung RI.

"Maksudnya itu yang kemudian membuat banyak orang marah kan. Karena kenapa? Korupsinya enggak kecil, berapa banyak uang korupsi, ya tentu saja itu enggak Rp271 triliun, tapi tetap sekian puluh trilun," jelas Kirdi.

"Itu kalau dijadi puskesmas, jadi sekolah, untuk melawan stunting segala macam, berapa banyak yang udah selamat gitu lho," imbuhnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sandra #dewi #senyum #lepas #saat #dipanggil #kejagung #kirdi #putra #cuma #sandiwara

KOMENTAR