Ditinggal ART Mudik, Permintaan Bersih-bersih Melonjak 2 Kali Lipat
ILUSTRASI Cuci piring sendiri saat ditinggal ART mudik. (iStockphoto) (yacobchuk)
14:52
4 April 2024

Ditinggal ART Mudik, Permintaan Bersih-bersih Melonjak 2 Kali Lipat

– Tradisi mudik lebaran setiap tahunnya memang selalu dilakukan hampir sebagian besar masyarakat terutama di kota besar Indonesia. Namun, momen membahagiakan tersebut juga meninggalkan kekhawatiran bagi para masyarakat. Terutama untuk mereka yang mempekerjakan asisten rumah tangga (ART).

Biasanya, tradisi mudik para ART dilakukan seminggu hingga 3 hari jalang hari raya Idul Fitri. Keadaan rumah yang ditinggal para ART mudik tentu meninggalkan pekerjaan rumah yang biasa dikerjakan. Tak sedikit dari mereka pun yang akhirnya menggunakan jasa bersih-bersih untuk membersihkan rumah.

Diungkapkan Fibriyani Elastria, Chief Marketing Officer Pinhome, permintaan layanan bersih-bersih rumah selama masa mudik lebaran biasanya melonjak 2 kali lipat. Di Pinhome Service, jasa yang paling sering digunakan masyarakat antara lain bersih-bersih rumah, pijat dan diikuti oleh jasa perbaikan AC.

“Bahkan, tambahan jasa seperti cuci piring pun naik 33 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Ini menandakan memang permintaan dan kepercayaan masyarakat yang tinggi,” ujar Fibriyanti.

Selain jasa yang sudah disebutkan di atas, ungkap Fibriyani, jasa cuci mobil langsung di garasi pengguna juga banyak dicari masyarakat. Menurut data internal menunjukkan Pinhome Service tumbuh dua kali lipat sepanjang 2023. Baik dari segi pesanan, jumlah layanan dan juga Rekan Jasa. Pinhome Service juga merupakan salah satu fitur favorit di aplikasi Pinhome sepanjang 2023.

Tentunya, pelayanan yang dilakukan dikerjakan secara profesional dan sesuai standar tinggi oleh Rekan Jasa yang berpengalaman. Bahkan, Fibriyani mengungkapkan, dengan jaringan ribuan penyedia layanan, pihaknya juga mengkaryakan individu dengan disabilitas.

Sejauh ini,  kehadiran Pinhome di lebih dari 40 kota di Indonesiamenghadirkan serangkaian layanan jasa rumah tangga profesional bergaransi.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #ditinggal #mudik #permintaan #bersih #bersih #melonjak #kali #lipat

KOMENTAR