Diduga Terlibat Korupsi Rp271 T, Sandra Dewi Tak Terima Rolls-Royce Disita? Kejagung: Agak Alot Dikit
Artis Sandra Dewi menyapa wartawan saat datang untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
12:22
4 April 2024

Diduga Terlibat Korupsi Rp271 T, Sandra Dewi Tak Terima Rolls-Royce Disita? Kejagung: Agak Alot Dikit

Sandra Dewi diperiksa Kejaksaan Agung terkait kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk. tahun 2015-2022 pada Kamis (4/4/2024).

Hal ini tentu dilakukan pasca suami Sandra, Harvey Moeis, dijadikan tersangka ke-16 dalam kasus korupsi yang disebut-sebut merugikan negara sampai Rp271 triliun itu. Selain Harvey, pengusaha dan sosialita Helena Lim juga ikut dijadikan tersangka dalam kasus yang sama.

Dalam kasus ini, Kejaksaan Agung sudah melakukan penggeledahan kediaman tersangka dan menyita beberapa barang yang dianggap mendukung penyelidikan. Tak terkecuali menggeledah rumah Harvey dan Sandra lalu menyita sejumlah barang mewah, mulai dari jam tangan sampai mobil sekelas MINI Cooper dan Rolls-Royce.

Penampakan mobil Rolls Royce milik Harvey Moeis yang disita penyidik Kejagung. (Suara.com/Yasir)Penampakan mobil Rolls Royce milik Harvey Moeis yang disita penyidik Kejagung. (Suara.com/Yasir)

“Kita akan terus melakukan upaya-upaya penggeledahan di tempat lain, tentunya di kediaman yang bersangkutan, termasuk di dalam dan luar negeri,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana, dikutip dari akun TikTok Intens Investigasi, Kamis (4/4/2024).

Saat itu lah, terungkap bagaimana respons Sandra saat rumahnya digeledah. Rupanya tak seratus persen kondusif, upaya penggeledahan dan penyitaan barang dari kediaman Harvey sempat mengalami kendala.

“Penggeledahan dan penyitaan, memang agak alot dikit, tapi berhasil kita mengamankan dua kendaraan berupa Rolls-Royce dan berupa MINI Cooper, dan beberapa barang elektronik lainnya seperti CCTV, laptop, sebagai barang bukti elektronik, dan dokumen-dokumen penting yang terkait dengan penanganan perkara ini, dan barang-barang berharga yang masih diverifikasi,” jelas Ketut.

Di sisi lain, banyak yang menduga Sandra turut terlibat dalam kasus mega korupsi ini. Publik rupanya menyoroti gaya hidup Sandra yang sangat mewah selama dinikahi Harvey, yang belakangan diduga berasal dari aksi rasuah sang suami. Karena itulah Kejagung didorong untuk juga memeriksa Sandra.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #diduga #terlibat #korupsi #rp271 #sandra #dewi #terima #rolls #royce #disita #kejagung #agak #alot #dikit

KOMENTAR