Sederet Barang Mewah Sandra Dewi Pemberian Harvey Moeis: Mini Cooper sampai Rolls-Royce
Potret Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram)
14:04
1 April 2024

Sederet Barang Mewah Sandra Dewi Pemberian Harvey Moeis: Mini Cooper sampai Rolls-Royce

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis kini harus menjalani penahanan di Rutan Salemba Jakarta Selatan usai dirinya resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi komoditas timah yang juga menyeret nama crazy rich PIK, Helena Lim.

Penetapan status tersangka yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) terhadap Harvey Moeis sejak Rabu (27/3/2024) suami Sandra Dewi itu harus menjalani penahanan selama 20 hari. Kejagung juga tengah menyelidiki aliran dana yang diterima Harvey dengan menguak kepemilikan aset Harvey dan sang istri.

Kehidupan mewah Harvey dan Sandra Dewi mulai disoroti publik usai keduanya menikah di Disneyland Tokyo pada 2016 lalu yang mengusung tema ala kerajaan princess dengan biaya hingga miliaran Rupiah.

Tak hanya itu, Harvey dan Sandra disebut sebagai keluarga konglomerat karena kepemilikan harta dengan harta fantastis. Sandra pun kerap menyebut sang suami sering menghadiahkan dirinya barang-barang mewah sebagai tanda cinta.

Lalu, apa saja barang barang mewah yang diberikan Harvey kepada sang istri? Simak inilah daftarnya.

Sandal dan sepatu branded

Sandra Dewi sempat mengaku bahwa dirinya kerap diberikan sang suami sendal dan sepatu mewah untuk mendukung penampilannya sebagai publik figur.

Sandra beberapa kali tertangkap kamera sedang memamerkan koleksi sepatu dan sendal miliknya, salah satunya sepatu Hermes seri Jelly Buckel yang ditaksir memiliki harga senilai Rp29 juta.

Tas mewah

Selain sepatu dan sendal, Sandra mengaku dirinya juga hobi mengoleksi berbagai tas dari desainer-desainer ternama dunia. Ia juga kerap dibelikan sang suami tas mahal, seperti tas Hermes model Black Epsom - Gold Hardware yang ditaksir senilai Rp330 juta.

Perhiasan

Sandra menyebut dirinya juga suka menggunakan perhiasan. Hobinya ini didukung oleh sang suami. Sandra mengaku dirinya sering mendapat hadiah berlian dan batu mulia dari sang suami dengan nilai hingga ratusan juta rupiah sebagai koleksinya.

Sandra juga membangun brandnya sendiri, yakni Sandra Dewi Gold yang menjual perhiasan emas.

Mobil Mini Cooper

Sandra juga pernah dihadiahi sang suami kado ulang tahun berupa sebuah mobil Mini Cooper berwarna merah pada tahun 2022 lalu. Harvey memberikan hadiah ini kepada sang istri karena Sandra sudah lama mengidam-idamkan mobil Mini Cooper. Mobil ini ditaksir memiliki harga senilai Rp 980 juta atau hampir Rp 1 miliar.

Mobil Rolls-Royce

Saat Sandra berulang tahun ke 40 tahun pada 2023 lalu, sang suami juga memberikan hadiah mobil baru Rolls Royce untuk mendukung aktivitas sang istri. Mobil mewah yang dilengkapi fitur canggih ini diukir dengan inisial nama Sandra Dewi, SDW dan memiliki harga senilai Rp 25 miliar.

Mobil Rolls-Royce hadiah Harvey Moeis dari Sandra Dewi ini tercatat menunggak pajak. Seharusnya, pajak kendaraan milik Sandra Dewi ini jatuh tempo pada 4 Maret 2024 lalu.

Setiap tahun, Sandra Dewi harus membayar biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp 99.786.300 dan SWDKLLJ Rp 143.000. Jumlah tersebut bisa semakin besar jika ada keterlambatan.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sederet #barang #mewah #sandra #dewi #pemberian #harvey #moeis #mini #cooper #sampai #rolls #royce

KOMENTAR