Beda Pendidikan Sangun Ragahdo dan Yakup Hasibuan, Pengacara Muda Kubu Ganjar-Mahfud vs Prabowo-Gibran
Sangun Ragahdo dan Yakup Hasibuan bersama ayah masing-masing, Henry Yosodiningrat dan Otto Hasibuan. (Instagram/@ragahdo)
08:53
1 April 2024

Beda Pendidikan Sangun Ragahdo dan Yakup Hasibuan, Pengacara Muda Kubu Ganjar-Mahfud vs Prabowo-Gibran

Sangun Ragahdo dan Yakup Hasibuan kini tengah menjadi perbincangan hangat publik. Hal ini karena dua pengacara muda berparas rupawan ini bakal berhadapan di sengketa Pilpres 2024.

Sangun Ragahdo menjadi tim kuasa hukum Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Sementara itu, Yakup Hasibuan yang tak lain adalah suami Jessica Milla menjadi kuasa hukum Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Lantas, jika latar pendidikan keduanya dibandingkan, siapa kira-kira yang lebih moncer?

Pendidikan Sangun Ragahdo

Sangun Ragahdo merupakan putra semata wayang dari pasangan Henry Yosodiningrat dan Yayuk Suseno. Sang ayah bekerja sebagai seorang pengacara. Sementara itu, ibunya adalah seorang artis senior.

Sebelum terjun di langsung di dunia hukum sebagai pengacara, Sangun Ragahdo pernah menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara. Ia lantas lanjut berkuliah S1 di Fakultas Hukum, Universitas Pelita Harapan (UPH).

Tak berhenti di situ, pengacara berwajah rupawan itu terus melanjutkan pendidikannya S2 di Erasmus Rotterdam Belanda dan berhasil pula menyabet gelar S3 bidang hukum di UPH.

Pendidikan Yakup Hasibuan

Yakup Hasibuan adalah putra satu-satunya dari pasangan Otto Hasibuan dan Norwati Damanik. Sebelum menjadi pengacara seperti sang ayah, ia pernah berkuliah S1 Ilmu Hukum di Universitas Indonesia.

Yakup Hasibuan lantas mengambil sekolah tentang keuangan di Harvard Business School. Lalu, barulah ia melanjutkan kuliah S2 Ilmu Hukum di New York University School of Law. Di sana, ia mengambil konsentrasi di bidang perdagangan internasional.

Lebih lanjut, suami Jessica Milla ini juga sempat mengikuti beberapa Summer Program di kampus luar negeri. Meliputi program Kriminologi dan Hukum Internasional di summer program di University of Cambridge dan Capital Market Law di summer program Yale Law School.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #pendidikan #sangun #ragahdo #yakup #hasibuan #pengacara #muda #kubu #ganjar #mahfud #prabowo #gibran

KOMENTAR