Didiet Maulana Rilis Baju Lebaran yang Terinspirasi dari Keanggunan Baju Bodo
Didiet Maulana Rilis Baju Lebaran yang Terinspirasi dari Keanggunan Baju Bodo. (Suara.com/Dini Afrianti)
21:19
30 Maret 2024

Didiet Maulana Rilis Baju Lebaran yang Terinspirasi dari Keanggunan Baju Bodo

Desainer ternama Indonesia, Didiet Maulana, meluncurkan koleksi baju lebaran terbaru, Svarna by Ikat Indonesia, yang terinspirasi dari baju bodo, di runway Indonesia Fashion Week atau IFW 2024, Jumat (30/3/2024).

Didiet mengatakan bahwa koleksinya kali ini sangat cocok digunakan untuk warna baju Ramadan karena memberikan sentuhan lembut. Bahkan, perempuan maupun lelaki yang memakainya akan memberikan kesan menawan dan anggun sekaligus.

"Svarna by Ikat Indonesia mempersembahkan koleksi perempuan dan lelaki yang ternspirasi busana nusantara kebaya beskap dan baju bodo sentuhan modern," ujar Didiet saat konferensi pers di Jakarta Convention Center (JCC).

Bukan Didiet Maulana namanya jika tidak memadukan rancangan desainernya dengan kain tradisional Indonesia. Meski begitu, outfit atasan yang mayoritas terdiri dari model tunik hingga blouse ini tetap bisa dipadukan dengan celana maupun rok.

Didiet Maulana Rilis Baju Lebaran yang Terinspirasi dari Keanggunan Baju Bodo. (Suara.com/Dini Afrianti)Didiet Maulana Rilis Baju Lebaran yang Terinspirasi dari Keanggunan Baju Bodo. (Suara.com/Dini Afrianti)

Didiet sendiri mengkreasikan model baju bodo berwarna krem kehijauan selaiknya bunga melati, sehingga memberikan kesan bersahaja, sehingga cocok digunakan saat Ramadan.

"Warna-warnanya cocok suasana Ramadan, warna sentuhan lembut dan hangat yang terinspirasi warna khas Indonesia dipadukan dengan keragaman dari kain nusantara," papar Didiet lagi.

Di bagian lengan yang mayoritas desainnya memiliki panjang lengan 3/4, memiliki siluet yang lebar. Hal ini dimaksudkan agar si pemakai tidak sulit ketika hendak berwudu, serta tidak khawatir gerah karena dilapisi bahan katun.

Didiet Maulana Rilis Baju Lebaran yang Terinspirasi dari Keanggunan Baju Bodo. (Suara.com/Dini Afrianti)Didiet Maulana Rilis Baju Lebaran yang Terinspirasi dari Keanggunan Baju Bodo. (Suara.com/Dini Afrianti)

Didiet juga tidak lupa memadukan koleksinya dengan selendang yang tidak kalah lembut, yang berwarna krem, dusty pink, putih, dan coklat muda. Bahkan, outfit ini juga cocok dikenakan untuk menikah dengan gaya lebih sederhana, karena tetap memberikan kesan anggun.

Tidak hanya itu, ada juga beberapa beskap yang dipamerkan Didiet dalam koleksi Svarna by Ikat Indonesia bekerjasama dengan BTN Prioritas, yang bisa digunakan untuk para lelaki di hari lebaran nanti. Beskap yang bisa dijadikan outer, dipadukan dengan baju koko atau kaos untuk memberikan kesan kasual.

"Diharapkan koleksi kami ini dapat memancarkan sinar lembut dan memikat yang terinspirasi dari keanggunan busana nusantara dengan sentuhan modern," pungkas Didiet.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #didiet #maulana #rilis #baju #lebaran #yang #terinspirasi #dari #keanggunan #baju #bodo

KOMENTAR