Dear Netizen, Ini Lho Bedanya Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Kok Salah Lapak Soal Harvey Moeis Korupsi?
Dewi Sandra dan Sandra Dewi (Instagram)
16:28
30 Maret 2024

Dear Netizen, Ini Lho Bedanya Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Kok Salah Lapak Soal Harvey Moeis Korupsi?

Warganet ikut dibuat geram dengan terbongkarnya kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk. periode 2015-2022 yang mengakibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, menjadi tersangka.

Pasalnya kasus korupsi yang sudah menjerat belasan tersangka ini disebut-sebut merugikan negara sampai sebesar Rp271 triliun. Nominal kerugian korupsi timah yang sangat besar inilah penyebab warganet beramai-ramai meluapkan amarah kepada Sandra.

Namun mirisnya warganet malah salah menggeruduk. Alih-alih ke media sosial Sandra Dewi, warganet justru menghujani kolom komentar Instagram Dewi Sandra dengan hujatan dan cibiran.

Padahal wajah dan perjalanan karier kedua selebritis cantik ini sangat jauh berbeda, seperti ulasan berikut.

Sandra Dewi

Sandra Dewi saat berpose di salah satu sudut ruangan dalam promosi barang. (Instagram/@sandradewi88)Sandra Dewi saat berpose di salah satu sudut ruangan dalam promosi barang. (Instagram/@sandradewi88)


Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Sandra Dewi, merupakan aktris Indonesia yang dilahirkan di Pangkalpinang, Bangka Belitung pada 8 Agustus 1983.

Putri sulung Andreas Gunawan Basri dan Chatarina Erliani ini sudah memperlihatkan bakatnya di bidang entertainment sejak masih kecil. Penganut agama Katolik ini kemudian melanjutkan kuliah ke London School of Public Relations pada tahun 2001 dan dari situlah mulai mengawali karier.

Sandra awalnya mengikuti Miss Enchanteur 2002 dan menjadi Duta Pariwisata Jakarta Barat. Lalu pada tahun 2006, Sandra memenangkan ajang Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan dan menjadi batu loncatan untuknya mendapatkan peran di film Quickie Express (2007).

Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

Dari situlah Sandra semakin serius berkarier, seperti membintangi berbagai judul film, sinetron, hingga menjajal dunia tarik suara dan menjadi presenter. Sandra bahkan pernah menjadi artis dengan bayaran termahal di Indonesia dan dijuluki ratu iklan sejak 2008.

Lalu pada 8 November 2016, Sandra resmi dinikahi oleh Harvey Moeis dan resepsi pernikahan mereka digelar dengan sangat mewah di Disneyland Tokyo. Sandra sendiri sudah jarang muncul di layar kaca, tetapi masih aktif menerima endorse dan menjadi brand ambassador.

Dewi Sandra

Potret Dewi Sandra (Instagram/@dewisandra)Potret Dewi Sandra (Instagram/@dewisandra)


Hj. Dewi Sandra Killick merupakan salah satu artis multitalenta kelahiran Rio de Janeiro, Brazil pada 3 April 1980. Bukan istri Harvey Moeis, kini Dewi sedang menjalani rumah tangga yang adem ayem bersama Agus Rahman.

Dewi mengawali karier sebagai model di usia belasan tahun, hingga akhirnya menjajal dunia tarik suara yang berujung membesarkan namanya. Dewi diketahui pernah meraih penghargaan AMI Awards 2001 setelah merilis album keduanya, Tak Ingin Lagi.

Selain merilis banyak lagu hits sebagai solois, Dewi juga kerap berkolaborasi dengan banyak penyanyi lain. Dewi juga dikenal piawai dalam menciptakan sendiri lagu-lagu yang dibawakannya.

Dewi Sandra dan suaminya, Agus Rahman [Instagram/@dewisandra]Dewi Sandra dan suaminya, Agus Rahman [Instagram/@dewisandra]

Selain bernyanyi, Dewi juga memiliki karier mentereng di bidang akting. Beberapa judul sinetron pernah dibintanginya, seperti “Lupus” (1999), serta “Catatan Hati Seorang Istri” (2014) dan sekuelnya (2016). Sementara itu beberapa judul film yang pernah dibintanginya adalah “99 Cahaya di Langit Eropa” (2013) dan “Ayat-Ayat Cinta 2” (2017).

Sejak tahun 2012, Dewi memutuskan untuk berhijab dan mulai beralih membintangi banyak program yang bernuansa Islami. Sepanjang hidupnya, Dewi sudah 3 kali menikah, yakni dengan Surya Saputra (2000-2005), Glenn Fredly (2006-2009), dan Agus Rahman (2011-sekarang).

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #dear #netizen #bedanya #dewi #sandra #sandra #dewi #salah #lapak #soal #harvey #moeis #korupsi

KOMENTAR