Inilah 7 Zodiak yang Mudah Overthinking, Apakah Kamu Termasuk?
Zodiak yang overthinking./Sumber foto : Freepik/freepik
17:34
29 Maret 2024

Inilah 7 Zodiak yang Mudah Overthinking, Apakah Kamu Termasuk?

 

 

 

Overthinking alias memikirkan sesuatu secara berlebihan bahkan terus berulang adalah sesuatu yang merepotkan.

Bahkan gara-gara overthinking, kehidupan seseorang menjadi tidak tenang, penuh dengan bayang-bayang kecemasan, ketakutan, depresi bahkan stress.

Meski demikian, nyatanaya tak sedikit orang mengalami overthinking ini.

Bahkan dikutip dari zodiak yang mudah memikirkan sesuatu secara berlebihan.

  1. Virgo

Virgo terkenal dengan kebiasaan yang terlalu memikirkan segala hal dalam kehidupan mereka.

Termasuk dalam memutuskan suatu pilihan, baik yang sepele maupun yang paling penting, Virgo terjebak dalam siklus analisis yang berlebihan dalam pilihan.

Tak sedikit gara-gara menimbang pilihan secara berlebihan dengan harapan kesempurnaan ini justru membelenggu dirinya sendiri.

Terlalu banyak berpikir Virgo ini merambah pada hubungan mereka, yang selalu menganalisis segala tindakan, motif, makna tersembunyi.

Hal semacam ini justru menimbulkan kecemasan dan kekhawatiran yang tak perlu, karena ia menafsirkan sesuatu selalu negatif.

 

  1. Gemini

Gemini adalah orang yang cenderung terlalu memikirkan segalanya. Ia tak henti-henti memikirkan skenario maupun kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dalam hidupnya.

Ia dengan lihai mengeksplorasi perspektif yang berbeda namun juga menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan.

Kecenderungan Gemini untuk berpikir secara berlebihan menimbulkan keraguan pada dirinya sendiri, bahkan membuat mental mereka menjadi gampang berubah.

Terlalu banyak berpikir ini juga berdampak pada hubungannya, yang mana orang lain akan merasa selalu diawasi oleh Gemini dan menimbulkan rasa tidak nyaman.

 

  1. Scorpio

Scorpio selalu memikirkan segala situasi yang dihadapinya. Ia memikirkan berbagai interaksi sosialnya, baik motif, makna atau hal dibalik itu semua.

Ia juga selalu mempertanyakan segala pilihannya, apakah pilihannya benar-benar sudah tepat atau sebuah kesalahan.

Segala pikirannya yang berlebihan itu justru membuat dirinya menjadi tidak tenang, tidak nyaman, gelisah.

Dari segi hubungan Scorpio selalu memikirkan berbagai motif dibalik pasangannya. Tindakan ini justru membuat pasangannya merasa dihakimi dan disalahpahami.

 

  1. Pisces

Pisces tak jauh berbeda dengan sebelumnya yang banyak memikirkan situasi, skenario negatif, interaksi sosial, memikirkan banyak motif dan makna yang membuat dirinya tak tenang.

Namun, Pisces memiliki tambahan bahwa ia berempati yang memperkuat kecenderungan mereak untuk berpikir berlebihan.

Mereka menyerap emosi dan energi orang sekitarnya, kemudian memikirkannya signifikansinya secara berlebihan.

Pikiran dan emosi dari Pisces yang berlebihan ini menyebabkan perasaan yang kewalahan bahkan kebingungan.

 

  1. Cancer

Cancer juga adalah orang yang suka memikirkan segala skenario secara berlebihan. Bahkan tak jarang ia selalu hati-hati, berusaha melindungi diri sendiri dan orang yang mereka cintai.

Berbagai pertimbangannya menimbulkan pro dan kontra untuk memutuskan pilihan yang dianggap terbaik.

Overthinking cancer juga dipengaruhi oleh intuisinya yang begitu kuat. Banyak sudut yang ia cerna dan pikirkan. Namun, hal tersebut menjadi beban tersendiri baginya.

 

  1. Capricorn

Zodiak ini memiliki kencenderungan bawaan untuk berkontemplasi dan analisis yang mendalam, yang tak sedikit terjebak dalam labirinnya sendiri.

Sebagaimana zodiak sebelumnya, capricorn juga memikirkan setiap perjumpaan dengan orang lain, baik motif, tindakan, ucapan dan lain sebagainya.

Ia juga berlebihan dalam menimbang segala keputusan maupun skenario yang mungkin terjadi yang membuatnya dihantui oleh rasa cemas dan khawatir.

 

  1. Libra

Libra selalu evaluatif dalam setiap keputusannya yang justru menjadikannya terselimuti oleh rasa keragu-raguan yang berlebih, serta menyebabkan kelelahan mental.

Dalam hubungan, Libra selalu memikirkan interaksinya dengan orang lain, dari tindakan, perkataan motif dan lain sebagainya.

Hal semacam ini justru menimbulkan keraguan dan kecemasan bagi Libra yang justru tidak dapat membuatnya santai.

Libra juga selalu memikirkan pilihan profesional mereka, karir mereka, pekerjaan mereka. Pada akhirnya membuat mereka kewalahan dengan banyaknya kemungkinan.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #inilah #zodiak #yang #mudah #overthinking #apakah #kamu #termasuk

KOMENTAR