Fungsi Acne Patch yang Sering Dipakai Eca Aura, Bisa Bantu Jerawat Cepat Kering
Eca Aura pakai acne patch. (Instagram)
18:57
28 Maret 2024

Fungsi Acne Patch yang Sering Dipakai Eca Aura, Bisa Bantu Jerawat Cepat Kering

Popularitas acne patch atau pimple patch belakangan meningkat. Terlebih saat Elsa Japasal atau Eca Aura terlihat kerap memakainya saat mengisi acara TV atau YouTube.

Wanita kelahiran Makassar itu kerap terlihat mengenakan acne patch dengan berbagai warna dan bentuk unik. Mulai dari bentuk bintang, hati, bunga, dan lainnya.

Dalam salah satu sesi live TikTok, ia mengaku sengaja menggunakan acne patch itu untuk menutupi jerawatnya. Di sisi lain, acne patch tersebut bisa membantu menyembuhkan jerawat.

Fungsi Acne Patch

Acne patch merupakan salah satu produk perawatan kulit yang ditujukan untuk ditempelkan lanngsung ke jerawat di wajah.

Fungsi utamanya adalah untuk menutupi jerawat, sehingga tidak terkontaminasi bakteri atau kotoran yang membuatnya makin meradang.

Di sisi lain, acne patch mampu mempercepat penyembuhan jerawat. Dengan catatan, jenis jerawat yang dangkal alias sudah terlihat mata yang berisi nanahnya.

Image by user18526052 on FreepikImage by user18526052 on Freepik

Cara Kerja Acne Patch

Melansir dari Alodokter, acne patch mengandung hidrokoloid yang bersifat menyerap kelembapan. Cara kerjanya adalah dengan menarik atau menyedot cairan yang ada di dalam jerawat, sehingga isi nanah bisa terangkat tanpa perlu memencet jerawat. Jerawat pun bisa lebih cepat kering.

Dianjurkan untuk menggunakan acne patch pada malam hari. Sebab pada waktu tersebut, sel-sel kulit akan melalui proses regenerasi sehingga acne patch bisa bekerja secara maksimal.

Namun acne patch juga bisa digunakan saat siang hari untuk menyamarkan jerawat dan melindunginya dari debu dan kotoran.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #fungsi #acne #patch #yang #sering #dipakai #aura #bisa #bantu #jerawat #cepat #kering

KOMENTAR