Kaya Jalur Korupsi? Intip Beda Pendidikan Helena Lim vs Harvey Moeis
Kolase dua tersangka kasus korupsi komoditas timah Bangka Belitung, Helena Lim dan Harvey Moeis kini ditahan oleh pihak Kejaksaan Agung. (Dok. Kejagung)
17:26
28 Maret 2024

Kaya Jalur Korupsi? Intip Beda Pendidikan Helena Lim vs Harvey Moeis

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi komoditas timah Bangka Belitung yang melibatkan PT Timah Tbk. Selain Harvey, sosok Crazy Rich PIK Helina Lim juga ikut diringkus Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai tersangka kasus yang merugikan negara Rp 271 triliun ini.

Keduanya juga akan ditahan selama 20 hari untuk kepentingan penyidikan, di mana ini sesuai dengan Pasal 24 ayat (1) dan ayat (2) KUHAP untuk kepentingan penyidikan. Baik Harvey dan Helena sama-sama ditahan di Rutan Salemba Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Mengenai itu, menarik untuk melihat pendidikan Helena Lim dan Harvey Moeis. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pendidikan Helena Lim

Helena Lim, pengusaha sekaligus sosialita berjuluk crazy rich PIK (Instagram)Helena Lim, pengusaha sekaligus sosialita berjuluk crazy rich PIK (Instagram)

Helena Lim adalah seorang pengusaha kaya raya yang berteman dengan sejumlah artis Tanah Air. Tak cuma dikenal sebagai Crazy Rich, sosoknya juga sempat dikenal sebagai penyanyi lagu “Pasrah”.

Nama Helena sendiri kerap lalu lalang di pemberitaan karena gaya hidup mewahnya. Ia juga diketahui memiliki harta kekayaan fantastis dan kerap memamerkan kehidupan glamornya di media sosial..

Namun siapa sangka, Helena Lim ternyata bukan berasal dari keluarga kaya raya. Tak banyak orang yang tahu jika sosoknya pernah mengalami hidup susah. Apalagi, ia ternyata merupakan single parent yang memiliki 4 anak.

Fakta ini terungkap saat Helena Lim menjadi bintang tamu di acara YouTube milik Boy William. Dalam kesempatan itu, ia mengungkap latar belakang keluarganya yang tidak kaya. Bahkan dirinya adalah seorang anak yatim.

Helena bercerita setelah sang ayah meninggal dunia, ia tinggal di rumah kecil. Sedangkan ibunya langsung menjadi tulang punggung keluarga demi menyekolahkan anak-anaknya.

Sayangnya, tidak diketahui secara pasti di mana Helena Lim menempuh pendidikan. Namun Helena diketahui langsung bekerja setelah lulus SMA. Ia juga melanjutkan ke perguruan tinggi dengan uang hasil kerja kerasnya.

Karier Helena sendiri cukup beragam. Ia pernah bekerja sebagai pegawai bank, sekretaris, marketing hingga model. Ia mengaku bermimpi untuk memiliki rumah dengan fasilitas kolam renang, gym, salon hingga ruang karaoke.

Pendidikan Harvey Moeis

Sandra Dewi dan suami, Harvey Moeis. (Instagram/sandradewi88)Sandra Dewi dan suami, Harvey Moeis. (Instagram/sandradewi88)

Harvey Moeis lahir pada 30 November 1985 dari pasangan Hayong Moeis dan Irma Silviani. Suami Sandra Dewi ini berasal dari keluarga konglomerat yang dikenal sangat tertutup.

Hal itu pula yang menjadikan latar belakang pendidikan Harvey tidak terekspos ke publik. Ditambah bapak dua anak ini memang tidak menggunakan media sosial seperti istrinya. Ia rupanya memang tidak ingin mengumbar kehidupan pribadinya.

Kendati demikian, sosok Harvey diduga mengambil pendidikan S1 di Universitas Bina Nusantara. Di sana ia mengambil jurusan Teknik Informatika.

Orang terdekatnya sempat menyebut bahwa Harvey merupakan pribadi yang menenangkan. Selain itu, Harvey juga dikenal sebagai pekerja keras yang tekun, tetapi juga gila kerja.

Kehidupan privat Harvey bahkan tidak berubah sejak menjalin hubungan dengan Sandra Dewi. Terbukti, hubungan asmaranya dengan Sandra Dewi sama sekali tidak terendus publik.

Baik Harvey dan Sandra baru diketahui menjalin hubungan setelah keduanya menikah. Kala itu, Harvey baru bersedia disorot pada saat konferensi pers pengumuman pernikahan dengan Sandra Dewi.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kaya #jalur #korupsi #intip #beda #pendidikan #helena #harvey #moeis

KOMENTAR