Adu Mewah Rumah Harvey Moeis vs Helena Lim, 2 Crazy Rich yang Jadi Tersangka Kasus Korupsi
Dua tersangka kasus korupsi komoditas timah Bangka Belitung, Harvey Moeis dan Helena Lim kini ditahan oleh pihak Kejaksaan Agung.
15:04
28 Maret 2024

Adu Mewah Rumah Harvey Moeis vs Helena Lim, 2 Crazy Rich yang Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Dua tersangka dalam kasus korupsi komoditas timah Bangka Belitung curi perhatian publik karena libatkan publik figur. Yakni Helena Lim yang dikenal sebagai selebgram juga crazy rich PIK dan Harvey Moeis yang merupakan suami artis Sandra Dewi. Kabar dijeratnya mereka sebagai tersangka langsung bikin heboh publik. 

Harvey disebut berperan sebagai pemegang saham PT Refined Bangka Tin. Sedangkan Helena selaku Manager PT QSE diduga menerima suap dalam sewa menyewa alat peleburan timah yang dilakukan oleh pihak PT Timah Tbk.

Kedua konglomerat itu harus menjalani penahanan selama 20 hari oleh Kejaksaan Agung hingga menunggu sidang perdana kasus korupsi ini dilaksanakan. Baik Harvey dan Helena dikenal sebagai pengusaha sukses dan kaya raya dengan usaha mereka di berbagai sektor termasuk sektor komoditas timah. 

Kekayaan keduanya sama-sama terlihatbdari rumah mereka yang megah bak istana. Berikut suara.com rangkum adu mewah kediaman Harvey Moeis dan Helena Lim.

Rumah Helena Lim

Potret Rumah Helena Lim (YouTube/BW)Potret Rumah Helena Lim (YouTube/BW)

Dari depan, rumah Helena Lim terlihat megah serba putih dengan pilar dan berpagar hitam. Tak hanya luas, rumahnya juga dibangun sampai tiga lantai. Sejak masuk rumah, koleksi sepatu Helena Lim dapat dilihat. Sepatu-sepatu Helena tampak tersusun rapi dalam sebuah rak kaca tembus pandang. Sementara pada bagian ruang tamu didesain dengan dominan bergaya klasik dan tangga megah khas orang kaya.

Gaya ruang makan pun dikonsep klasik. Sebuah cermin raksasa dengan bingkai klasik membuat ruang makannya terlihat lebih luas. Memasuki kamar Helena Lim, sebuah ruang tamu pribadi menyambut. Lambang H dari brand Hermes terlihat menghiasi salah satu sofa. Ruang tamu kamar Helena Lim langsung mengarah ke tempat tidurnya yang serba putih, nggak kalah mewah dari kamar hotel.

Rumah Harvey Moeis

Potret rumah Sandra Dewi. (Instagram/sandradewi88)Potret rumah Sandra Dewi. (Instagram/sandradewi88)

Rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi juga tak kalah megah. Pada lantai satu saja sudah sangat luas persis hotel. Bahkan pada bagian lantai satu ada lobby bak hotel yang sering jadi lokasi Sandra Dewi untuk pemotretan endorse. Dari pintu masuk juga terlihat gedung perkantoran. Ada sejumlah tiang berukuran besar yang menambah kemegahan rumah.

Rumah Sandra Dewi itu dihiasi dengan sejumlah pot berukuran sangat besar yang diletakkan dekat tangga. Bintang film Quickie Express itu juga sering berfoto di sana. Saat Natal, Harvey Moeis dan Sandra Dewi akan mendirikan pohon Natal besar seperti di mal-mal. Ada pula lobi yang sangat luas hingga bisa digunakan untuk bermain sepakbola.   

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #mewah #rumah #harvey #moeis #helena #crazy #rich #yang #jadi #tersangka #kasus #korupsi

KOMENTAR