Penghasilan Pasha Ungu Vs Gunawan Dwi Cahyo, Pantas Nafkahnya ke Anak Bak Bumi Langit
Gunawan Dwi Cahyo dan Pasha Ungu (Instagram/@gunawandwicahyo13/@pashaungu_vm)
15:37
14 Januari 2024

Penghasilan Pasha Ungu Vs Gunawan Dwi Cahyo, Pantas Nafkahnya ke Anak Bak Bumi Langit

Ibunda pesinetron Keisha Alvaro, Okie Agustina diketahui telah dua kali gagal membina rumah tangga. Terkini, Okie baru saja resmi bercerai dengan sosok pesepakbola Gunawan Dwi Cahyo.

Sebelumnya, Okie Agustina sempat menjalani pernikahan dengan Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, tetapi berujung perceraian. 

Kedua pria tersebut saat ini wajib membayarkan nafkah setelah bercerai dengan Okie Agustina, sesuai dengan yang telah diputuskan oleh Pengadilan Agama yang mengabulkan gugatan perceraian Okie.

Lantas, seperti apakah perbandingan gaji Pasha Ungu vs Gunawan Dwi Cahyo? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Penghasilan Pasha Ungu

Perbandingan penghasilan Pasha Ungu dengan Gunawan Dwi Cahyo disebut-sebut jauh bagaikan langit dan bumi. 

Grup band Ungu diketahui mematok harga sebesar Rp350 juta hingga Rp500 juta untuk satu kali tampil. Selain itu, Pashau juga terpilih sebagai Wakil Wali Kota Palu. Menurut peraturan pemerintah Republik Indonesia, nomor 59 tahun 2000, gaji pokok Wakil Kepala Daerah atau Kota adalah Rp1,8 juta per bulan.

Di sisi lain, Pasha Ungu juga mendapatkan tunjangan jabatan Wakil Kepala Daerah atau Kota yang disebutkan dalam Perpres Nomor 68 Tahun 2001 adalah sebesar Rp3,24 juta per bulan.

Meski demikian, tunjangan lainnya dan fasilitas yang didapatkan oleh Pasha Ungu menduduki jabatan sebagai Wakil Wali Kota Palu masih belum diketahui.

Pria bernama asli Sigit Purnomo Said digugat cerai oleh Okie Agustina pada 2009 silam. Adapun nafkah yang wajib diberikan oleh Pasha Ungu kepada Okie terbilang cukup tinggi.

Dalam keputusan perceraian tersebut, Pasha Ungu wajib membayarkan nafkah anak sebesar Rp25 juta perbulannya. Namun sayang, Pasha Ungu sempat diisukan lalai memenuhi kewajiban nafkah tersebut.

Gaji Gunawan Dwi Cahyo

Berbeda dengan Pasha Ungu yang sumber penghasilannya dari band dan jabatannya sebagai Wali Kota, Gunawan Dwi Cahyo memiliki nilai transfer sebesar Rp434,54 juta.

Nilai transfer tertinggi mantan suami dari Okie Agustina tersebut menyentuh angka Rp 1,3 miliar saat dibeli oleh Bali United dan Persija Jakarta. Apabila di kalkulasikan, honor kurang lebih Rp36,2 juta perbulan sebagai seorang pemain belakang Persik Kediri.

Mantan pemain bertahan Persija Jakarta ini diketahui memberikan nafkah kepada anaknya bersama Okie Agustina yang jauh di bawah nafkah dari Pasha Ungu.

Majelis hakim PA Bogor resmi memutuskan perceraian Okie dan Gunawan pada hari Senin (8/1/2024) lalu. Berdasarkan keputusan tersebut Gunawan wajib membayarkan dan memberi nafkah anak sebesar Rp5 juta perbulan kepada Okie.

Jumlah tersebut ternyata merupakan permintaan dari Okie sendiri, seperti yang diungkap oleh kuasa hukumnya, Danna  Harly.

Danna menyebut kliennya merasa Rp 5 juta adalah nominal yang cukup. Okie enggan terkesan memeras mantan suaminya tersebut dan ingin hubungannya diselesaikan secara baik-baik tanpa menimbulkan konflik.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #penghasilan #pasha #ungu #gunawan #cahyo #pantas #nafkahnya #anak #bumi #langit

KOMENTAR