Ini Pentingnya Konsumsi Susu Saat Sahur, Tidak Banyak yang Tahu
Ilustrasi anak minum susu formula (Freepik/jcomp)
17:08
27 Maret 2024

Ini Pentingnya Konsumsi Susu Saat Sahur, Tidak Banyak yang Tahu

Selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, persiapan yang matang diperlukan untuk memastikan kesehatan tubuh selama satu bulan penuh. Penyesuaian pola makan dan tidur menjadi hal yang penting, termasuk kebiasaan konsumsi makanan dan minuman yang dapat mendukung kekuatan tubuh.

Menurut hasil survei F&B Trend Movement and Financial Plan 2024 dari Populix, hanya 6% masyarakat Indonesia yang mengonsumsi susu saat sahur.

Padahal, konsumsi susu pada saat sahur memiliki manfaat penting, termasuk penambahan asupan protein tinggi yang dapat menjaga massa otot dan memberikan energi tahan lama selama periode puasa yang panjang.

Ilustrasi minum susu sebelum tidur (Freepik/pvproductions)Ilustrasi minum susu sebelum tidur (Freepik/pvproductions)

"Pada bulan suci Ramadan, penting untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan seimbang, salah satunya adalah susu," kata Business Executive Officer Adult Dairy & Food PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani

Sementara itu, Corporate Nutritionist PT Nestlé Indonesia, Eka Herdiana,  menjelaskan bahwa mengonsumsi susu saat sahur merupakan cara yang baik untuk mendukung kualitas ibadah puasa masyarakat Indonesia.

"Kandungan air yang tinggi pada susu dapat membantu meningkatkan hidrasi. Selain itu, susu juga dapat meningkatkan rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein dan lemaknya dapat memperlambat proses pencernaan dan membantu mencegah rasa lapar yang terlalu cepat muncul saat berpuasa. Terakhir, susu dapat memperbaiki cairan tubuh lewat kandungan elektrolit yang terkandung seperti kalium, dan natrium yang dapat membantu memperbaiki cairan tubuh yang hilang selama berpuasa," ujar Eka. 

Tahun ini, mereka lewat Bear Brand menghadirkan program mendukung ibadah puasa berupa pembagian produk kepada total 370 ribu jamaah di 700 masjid di Indonesia. Satu Kaleng untuk dikonsumsi saat sahur, yang diharapkan dapat menambah asupan gizi penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.
 
 
 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #pentingnya #konsumsi #susu #saat #sahur #tidak #banyak #yang #tahu

KOMENTAR