Catat! 5 Rekomendasi Jasa Pengiriman Hampers Lebaran 2024
Rekomendasi Jasa Pengiriman Hampers. (Pexel/Tima Miroshnichenko)
10:08
27 Maret 2024

Catat! 5 Rekomendasi Jasa Pengiriman Hampers Lebaran 2024

 Jasa ekspedisi pengiriman sangat di butuhkan di saat momen spesial salah satunya seperti di momen Bulan Ramadan dan Lebaran.

Tak hanya jasa pengiriman saja yang terkena dampaknya, namun penjualan dan pemesanan hampers pun akan meningkat.

Dikutip dari beberapa laman sumber, berikut 5 rekomendasi jasa pengiriman hampers yang bisa menjadi pilihan saat Lebaran.

1. JNE

Beberapa informasi umum tentang pengiriman hampers di JNE yakni waktu pengiriman JNE menawarkan layanan pengiriman yang cepat dengan waktu pengiriman antara 1-7 hari tergantung pada jarak dan tujuan pengiriman.

Serta layanan pengiriman ekspres yang memungkinkan pengiriman paket dalam waktu kurang dari 24 jam.

Selanjutnya tarif pengiriman bervariasi, tergantung berat, dimensi, serta tujuan pengiriman hampers. JNE telah menyediakan kalkulator tarif di situs web mereka yang dapat membantu menghitung estimasi biaya pengiriman.

Ekspedisi ini juga menawarkan opsi asuransi untuk pengiriman hampers. Asuransi akan memberikan perlindungan atas kerusakan atau kehilangan barang selama proses pengiriman.

Kemudian setiap hampers yang dikirimkan melalui JNE diberi nomor resi yang dapat digunakan untuk melacak status pengiriman. Pelacakan dapat dilakukan melalui situs web JNE atau melalui aplikasi seluler JNE.

Tak hanya itu, JNE juga mempunyai layanan tambahan seperti layanan ambil di tempat, COD (cash on delivery), pengiriman dokumen dan barang berharga, serta layanan pengiriman dengan berbagai jenis kendaraan seperti truk, motor, atau kapal laut.

 

2. Pos Indonesia

Tak ingin kalah dengan jasa pengiriman lainnya, Ekspedisi milik negara ini pun mampu mengirimkan barang berupa hampers. Namun Pos Indonesia pun memiliki ketentuan terhadap bobot yang pastinya akan berkaitan pada beratnya hampers yang akan dikirim seperti:

-   Berat maksimal untuk barang adalah 30kg

-   Berat maksimal untuk Paketpos Cepat Internasional adalah 30kg

-   Berbentuk persegi panjang, memiliki ukuran maksimal: jumlah panjang, lebar dan tinggi sisi-sisinya < 300 cm, dan salah satu sisinya < 150 cm.

3. TIKI

Tiki adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman paket dan hampers di Indonesia. Hampir sama dengan ekspedisi pada umumnya, berikut langkah-langkah untuk mengirim hampers melalui Tiki:

-   Siapkan hampers yang akan dikirim dan pastikan barang yang dikirim sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Tiki, seperti ukuran dan berat barang.

-   Kunjungi kantor cabang Tiki terdekat atau agen Tiki untuk mengirimkan hampers.

-   Berikan informasi yang dibutuhkan oleh petugas Tiki, seperti alamat pengirim dan penerima, nomor telepon, dan lain-lain.

-   Tentukan jenis layanan pengiriman yang diinginkan, seperti pengiriman reguler atau express.

-   Bayar biaya pengiriman yang ditentukan oleh Tiki.

-   Tunggu hingga hampers dikirim dan sampai ke alamat tujuan.

Perlu diperhatikan, pastikan memberi informasi yang akurat dan lengkap agar hampers dapat sampai ke alamat tujuan dengan tepat waktu dan tanpa kendala. Selain itu, Tiki juga mambuka layanan online untuk memudahkan proses pengiriman.

4. Wahana

Sama halnya dengan beberapa jasa ekspedisi, Wahana pun memiliki ketentuan yang berlaku, untuk mengirim hampers, sebaiknya timbang terlebih dahulu, dan mengukur panjang lebar hampers.

Sehingga dapat memperkirakan biaya yang akan dibayarkan. Dan pengecekan tarif pengiriman bisa melalui website resmi Wahana.

5. Lion Parcel

Jasa pengiriman ini pun menyediakan pengiriman hampers dengan tiga jenis pelayanan, yaitu:

-   Jago pack dengan layanan ongkos kirim murah 2-5 hari.

-   Reg pack yang memiliki layanan paket reguler 2-3 hari, pengiriman paket dengan jaringan ke seluruh Indonesia. Solusi cerdas untuk pengiriman yang andal dan efisien.

-   Big Pack berupa layanan paket besar, yang memberikan jasa pengiriman paket mulai dari 10 kg dengan harga yang lebih hemat.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #catat #rekomendasi #jasa #pengiriman #hampers #lebaran #2024

KOMENTAR