Kebutuhan Calon Haji dan Umrah Tinggi, Ikut Travel Fair Ini Agar Ibadah Lebih Nyaman
Ilustrasi haji (Unsplash/Sulthan Auliya)
12:54
25 Maret 2024

Kebutuhan Calon Haji dan Umrah Tinggi, Ikut Travel Fair Ini Agar Ibadah Lebih Nyaman

Sebagai negara dengan 86,7 persen penduduk beragama muslim, kebutuhan untuk menjalankan ibadah haji dan umrah di Indonesia cukup tinggi. Tercatat ada sekitar 700 ribu pendaftar setiap tahun.

Seperti diketahui, kebutuhan untuk menjalankan ibadah haji merupakan salah satu kewajiban tertinggi yang harus dijalankan umat muslim. Tahun lalu, Indonesia memberangkatkan sekitar 209 ribu umat, dan sisanya harus menunggu masa antrian regular yang mencapai 20 sampai 30 tahun berikutnya. 

Kondisi ini membuat Danamon Syariah mengadakan Danamon Syariah Travel Fair 2024, yang berlangsung selama empat hari dari 21 - 24 Maret 2024 bertempat di Gandaria City Mall, Jakarta.

“Danamon Syariah Travel Fair ini adalah wadah layanan bagi umat muslim Indonesia yang ingin mempersiapkan perjalanan ibadah haji dan umrah dengan terencana dan terintegrasi. Hal ini didorong oleh komitmen kami sebagai bank yang customer centric, yang fokus menyediakan perencanaan keuangan dan berbagai kemudahan bagi nasabah dan masyarakat muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah haji dan perjalanan umrah tersebut,” ujar Direktur Syariah & Sustainability Finance, Herry Hykmanto baru-baru ini. 

Danamon Syariah Travel Fair. (Dok. istimewa)Danamon Syariah Travel Fair. (Dok. istimewa)

Herry menjelaskan, bahwa pihaknya untuk menjadi solusi finansial secara holistik sesuai dengan prinsip syariah, tidak terbatas bagi individu, melainkan juga bagi asosiasi haji dan umrah. 

Mereka secara aktif telah menjalin kerja sama dengan Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH), Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (SAPUHI), dan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI). Kerja sama tersebut diharapkan dapat menciptakan sinergi dalam melayani kebutuhan travel, baik berbentuk cash management, FX atau pembiayaan lainnya

"Kami terus berkomitmen membantu nasabah dan masyarakat muslim Indonesia mendapat kesejahteraan finansial berdasarkan prinsip syariah hingga memenuhi kebutuhan menjalankan ibadah haji dan umrah." kata dia. 

Melalui gelaran ini, nasabah dan masyarakat dapat mengakses penawaran lengkap dan menarik mulai dari penawaran perjalanan Haji & Umrah, layanan-layanan perbankan, serta berbagai kegiatan seru lainnya, seperti ngabuburit dan talkshow, juga berbagai pertunjukan musik, dan hiburan lainnya.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #kebutuhan #calon #haji #umrah #tinggi #ikut #travel #fair #agar #ibadah #lebih #nyaman

KOMENTAR