Pasang Batas Aman Selama Bekerja, Begini Cara Hindari Perselingkuhan dengan Teman Kantor
Ilustrasi rekan kerja. (Sumber Foto: (Freepik))
07:24
23 Maret 2024

Pasang Batas Aman Selama Bekerja, Begini Cara Hindari Perselingkuhan dengan Teman Kantor

 

 

 Menghabiskan waktu 8 jam selama 5-6 hari di kantor setiap minggunya, berarti menghabiskan lebih dari 40 jam seminggu bersama rekan kerja.

Sehingga tidak sedikit orang yang telah memiliki pasangan pun terlibat perselingkuhan dengan teman kantor yang dimulai dari hubungan profesional.

Tahap awal hubungan romantis tersebut dapat dimulai dengan seringnya komunikasi di tempat kerja bahkan hingga di luar jam kerja.

Kemudian muncul rasa nyaman yang dirahasiakan dari pasangan, hingga mulai tumbuhnya perhatian dan membandingkan pasangan dengan rekan kerja tersebut.

Dilansir dari Regain.us, Sabtu (23/3), ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari perselingkuhan dengan rekan kerja di kantor.

Yang pertama adalah menetapkan batasan yang jelas tentang perilaku yang boleh dan tidak boleh dilakukan dengan rekan kerja, sebagai komitmen terhadap pasangan.

Kemudian, pentingnya membatasi kontak atau komunikasi dengan rekan kerja hanya sebatas masalah pekerjaan dan dilakukan hanya selama jam kerja.

Hindari pula mengirim pesan teks pada malam hari atau pada jam-jam tertentu ketika sedang bersama pasangan.

Hal lain yang dapat mencegah terjadinya perselingkuhan dengan rekan kerja adalah bercerita pada pasangan tentang pekerjaan.

Dengan begitu, pasangan akan menjadi teman cerita tentang semua yang terjadi di kantor, sehingga tidak perlu melakukannya dengan rekan kerja.

Selain itu, hal tersebut bisa menjadi momen bonding bersama pasangan dengan menceritakan keseharian selama terpisah dari pasangan.

Menjaga hubungan dan rasa cinta dengan pasangan juga bisa dilakukan untuk memperkuat hubungan, sehingga tidak pernah muncul pikiran untuk menjalin hubungan romantis dengan orang lain.

Namun jika sudah terlanjur terjerumus dalam hubungan perselingkuhan dengan rekan kerja, sebaiknya katakan sejujurnya pada pasangan.

Jika masih memiliki keinginan untuk melanjutkan hubungan dengan pasangan, beri waktu bagi pasangan dan perjuangkan hubungan serta komitmen untuk keluar dari hubungan yang lain.

Kesabaran dan respek menjadi kunci untuk berusaha kembali ke hubungan bersama pasangan, karena tidak akan mudah bagi pasangan untuk menerima kenyataan tersebut.***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #pasang #batas #aman #selama #bekerja #begini #cara #hindari #perselingkuhan #dengan #teman #kantor

KOMENTAR