Shaquila Syifa Viandra Ungkap Cerita Hadapi Jerawat, Jangan Dipendam Sendiri
Shaquila Syifa Viandra. (Dok. Istimewa)
07:14
14 Januari 2024

Shaquila Syifa Viandra Ungkap Cerita Hadapi Jerawat, Jangan Dipendam Sendiri

Ketika memiliki banyak jerawat, biasanya beberapa orang akan merasa malu. Hal ini membuat orang tersebut jadi malas untuk keluar dan berinteraksi dengan orang lain. Bahkan, sebagian justru berusaha menghindari orang lain.

Namun, hal ini berbeda dengan yang dilakukan artis Tiktok Shaquila Syifa Viandra. Sebagai pejuang yang menghadapi jerawat, rupanya Shaquila Syifa Viandra tidak memilih memendam dan menjauhkan orang lain.

Menurutnya, selama proses berjuang menghadapi jerawat itu penting untuk bisa bercerita atau mendengarkan kisah orang lain. Hal ini karena ketika berbagi cerita dengan orang lain, itu bisa membuat keduanya asaling membantu.

“Aku masih proses untuk menyembuhkan jerawat ya. Jadi karena diri aku sendiri pun butuh cerita orang lain. Menurut aku selagi aku menyembuhkan proses jerawat aku juga nggak apa-apa dengan cerita ke orang, siapa tahu itu bisa membantu,” kata Shaquila Syifa Viandra dalam acara La Roche Posay DermLive Event 2024, Sabtu (13/1/2024).

Shaquila Syifa Viandra mengatakan, saling berbagi cerita mengenai jerawat akan sangat membantu. Hal ini akan bisa membuat seseorang bisa saling merekomendasikan cara mengatasi masalah jerawat yang dihadapi.

“Jadi penting banget sih menurut aku untuk share skin stories tentang jerawat kita. Biar kita tuh bisa ngebantu orang lain atau bisa bantu kita juga. Jadi menurut aku emang penting banget ketika untuk cerita tentang jerawat kita,” sambungnya.

Dengan saling bercerita ini juga bisa berbagi informasi mengenai skincare dan perawatan. Pasalnya, terkadang ia mencoba sendiri, tetapi efeknya kadang sembuh begitupun sebaliknya. Namun, dengan bercerita akan mendapat pengalaman dari orang lain sehingga lebih banyak informasi.

Berbagi cerita juga bisa mendorong untuk konsultasi dengan dermatologis yang baik. Hal ini akan membantu pengetahuan sehingga masalah jerawat yang mengganggu dapat teratasi dengan analisis dan diagnosis dermatologis.

“Aku tuh nyoba-nyoba jadi aku iya coba uni, coba ini kayak jerawat aku kadang sembuh, kadang enggak. Jadi kemarin aku sih jadi terbuka kalau misalnya terus kita punya masalah kulit masalah jerawat udah habis. Maksudnya kita bisa dapat analisa dan diagnosa yang tepat dari dermatologis karena biar kita tuh tahu yang pas untuk kulit kita tuh apa gitu,” kata Shaquila Syifa Viandra.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #shaquila #syifa #viandra #ungkap #cerita #hadapi #jerawat #jangan #dipendam #sendiri

KOMENTAR