Tak Sudi Terima Ganti Rugi Rp5,7 Miliar, Adu Kekayaan Pemilik Ivan's Motor vs Sopir Xpander
Viral Mitsubishi Xpander Tabrak Showroom Mobil Mewah. (Foto: Tangkapan Layar/IG)
21:02
21 Maret 2024

Tak Sudi Terima Ganti Rugi Rp5,7 Miliar, Adu Kekayaan Pemilik Ivan's Motor vs Sopir Xpander

Insiden Mitsubishi Xpander menabrak showroom Ivan's Motor hingga menyebabkan Porsche 911 GT3 ringsek masih terus menjadi sorotan publik. Kini diketahui jika kejadian ini akan dibawa ke jalur hukum oleh pemilik showroom Ivans Motor, Ivan Susanto.

Ivan Susanto mengungkapkan bila dirinya meminta agar pengemudi Xpander, JS, diproses secara hukum atas perbuatannya yang lalai saat mengemudi mobil. Ia juga menolak ganti rugi senilai Rp5,7 miliar dari pengemudi Xpander yang menabrak showroom-nya.

Penolakan Ivan Susanto terhadap uang ganti rugi tersebut tentu saja menuai perbincangan publik. Banyak yang penasaran dengan profesi sekaligus kekayaan pemilik Ivan's Motor dan pengemudi Xpander yang berani ganti rugi Rp5,7 miliar.

Mitsubishi Xpander tabrak Porsche miliaran rupiah (X/innovacommunity)Mitsubishi Xpander tabrak Porsche miliaran rupiah (X/innovacommunity)

Kekayaan Ivan Susanto

Ivan Susanto merupakan putra dari pebisnis mobil mewah, Ian Rianto Susanto. Ia diketahui memiliki riwayat pekerjaan yang begitu mentereng. Ia saat ini merupakan Chief Operation Officer (COO) Ivan's Motor.

Sebelumnya, ia pernah bekerja sebagai Presiden Director of Aston Martin. Aston Martin sendiri merupakan salah satu brand mobil mewah asal Inggris yang saat ini sudah mulai berekspansi di Indonesia.

Ivan Susanto juga diketahui sempat magang di McLaren Jakarta sebagai Marketing Intern di tahun 2015. Serta, pernah juga mengikuti Rotational Intern di Sinarmas MSIG Life pada tahun 2016.

Lebih lanjut, Ivan Susanto mulai membangun usaha Ivan's Motor usai dirinya lulus kuliah Jurusan Entrepreneurship di Loyola Marymount University pada 2019 silam.

Kekayaan Sopir Xpander

Pengemudi Xpander yang menabrak showroom Ivan's Motor ini juga diketahui memiliki pekerjaan yang tak bisa dipandang sebelah mata lantaran berjanji akan ganti rugi. JS mengaku sebagai seorang wiraswasta. Sayang, ia enggan membeberkan detail usaha yang digelutinya.

JS juga diyakini berasal dari kalangan beruang. Pasalnya, ia kedapatan memakai plat nomor cantik di mobil Xpander-nya. Setidaknya JS harus merogoh hingga jutaan rupiah untuk mencetak nomor polisi tanpa huruf di belakang angka tersebut.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sudi #terima #ganti #rugi #rp57 #miliar #kekayaan #pemilik #ivans #motor #sopir #xpander

KOMENTAR