Profil Ivan Susanto Pemilik Showroom Porsche yang Ditabrak Xpander, Tolak Terima Ganti Rugi
Profil Ivan Susanto Pemilik Ivan's Showroom (Linkedin.com/instagram.com)
14:30
21 Maret 2024

Profil Ivan Susanto Pemilik Showroom Porsche yang Ditabrak Xpander, Tolak Terima Ganti Rugi

Kasus mobil Mitsubishi Xpander yang menabrak showroom Ivan's Motor di daerah PIK 2 Tangerang kini ditanagni oleh Polsek Teluk Naga. Kejadian tabrakan yang terjadi pada Rabu (13/03/2024) ini pun berakhir dengan penolakan tawaran ganti rugi oleh pengemudi Xpander, JS (42) oleh pemilik showroom, Ivan Susanto dan akan dilanjutkan di meja hukum.

Ivan Susanto selaku pemilik showroom Ivan's Motor pun meminta agar JS diproses secara hukum atas perbuatannya yang lalai saat mengendarai mobil.

Diketahui, JS pun mengemudikan mobil Xpander miliknya dalam keadaan mabuk sehingga membuat ia tak bisa mengendalikan mobil yang sedang dikendarainya hingga menabrak showroom dan satu unit mobil Porsche 911 GT3 yang dipajang di dalam showroom hingga ringsek.

Kerugian Ivan yang ditaksir mencapai Rp5,7 miliar tersebut pun diakui JS akan diganti rugi olehnya. Namun, Ivan pun menolak secara tegas dan memilih agar JS dibui dibanding menerima ganti rugi tersebut.

Penolakan dari Ivan ini pun sontak menjadi perbincangan publik karena Ivan memilih untuk menjebloskan JS ke penjara dibanding menerima ganti rugi tersebut.

Lalu, siapa sosok Ivan Susanto ini? Simak inialh profil Ivan selengkapnya.

Melalui akun Linkedin miliknya, Ivan Susanto pun diketahui menjabat sebagai Chief Operation Officer (COO) dari showroom miliknya bernama Ivan's Motor sejak tahun 2020 silam.

Ivan pun pernah besekolah di Binus International School Simprug sebelum akhirnya hijrah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Ia pun sempat bersekolah di Santa Monica College di California, Amerika Serikat pada tahun 2015 - 2017.

Saat menjalani pendidikan di Santa Monica, Ivan pun pernah menjalani program magang di McLaren Jakarta sebagai Marketing Intern di tahun 2015 dan Rotational Intern di Sinarmas MSIG Life pada tahun 2016.

Lulus dari Santa Monica, Ivan pun melanjutkan kuliah di Loyola Marymount University di jurusan Enterpreneurship dan berhasil lulus pada tahun 2019 silam.

Ia merupakan putra dari pebisnis mobil mewah, Ian Rianto Susanto. Sang ayah pun juga sudah lama berkecimpung di dunia otomotif. Ian Susanto diketahui pernah menjabat sebagai Presiden Director of Aston Martin, salah satu brand mobil mewah asal Inggris yang kini sudah berekspansi ke Indonesia.

Usai menyelesaikan pendidikannya di Amerika, Ivan pun kembali ke Indonesia dan membangun usaha showroom miliknya bernama Ivan's Motor yang saat ini berada di PIK 2 Tangerang. Ayah dari Ivan, Ian Susanto pun menjabat sebagai direktur Ivan's Motor.

Ivan pun menikah dengan wanita cantik bernama Vanessa Gunawan yang merupakan owner dari Dr. MF pada tahun 2022 lalu.

Akibat kejadian mobil Xpander yang menabrak showroomnya, kini Ivan diketahui mengalami kerugian hingga Rp 5,7 miliar.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #ivan #susanto #pemilik #showroom #porsche #yang #ditabrak #xpander #tolak #terima #ganti #rugi

KOMENTAR