Pahami 3 Sinyal Intuisi yang Tak Boleh Anda Sepelekan, Waspadai Sebelum Terlambat!
Tiga sinyal intuisi yang sebaiknya tidak boleh Anda sepelekan. (Infinitesoulblueprint.com)
12:36
20 Maret 2024

Pahami 3 Sinyal Intuisi yang Tak Boleh Anda Sepelekan, Waspadai Sebelum Terlambat!

– Sebagian besar dari kita pernah mengalami perasaan mengetahui sesuatu sebelum kita benar-benar mengetahuinya. Ini disebut sebagai intuisi. Dan terkadang, kita tidak dapat menjelaskan bagaimana cara kerja intuisi ini.

Di antara seluruh sinyal intuisi yang mungkin bergumul di kepala Anda, akan ada beberapa yang sebaiknya benar-benar harus Anda dengarkan.

Dilansir dari Experiencelife.lifetime.life, Rabu (20/3), berikut 3 sinyal intuisi yang sebaiknya tidak boleh Anda sepelekan.

1. Ketika Anda merasa ada yang tidak beres dalam tubuh Anda

Mendengarkan sinyal-sinyal dari tubuh Anda merupakan bagian penting dalam melatih intuisi Anda. Hal itu diungkapkan oleh Orloff, yang juga melatih mahasiswa kedokteran dan residen psikiatri di UCLA untuk menggunakan intuisi saat merawat pasien.

"Intuisi memungkinkan Anda untuk mendapatkan tanda-tanda peringatan pertama ketika ada sesuatu yang tidak beres dalam tubuh Anda sehingga Anda dapat mengatasinya. Jika Anda memiliki firasat tentang tubuh Anda - bahwa ada sesuatu yang beracun, lemah atau tidak normal - dengarkanlah firasat itu," jelasnya.

"Tubuh Anda adalah komunikator intuitif yang kuat," jelasnya di Second Sight. "Intuisi memungkinkan Anda untuk mendapatkan tanda-tanda peringatan pertama ketika ada sesuatu yang tidak beres dalam tubuh Anda sehingga Anda dapat mengatasinya. Jika Anda memiliki firasat tentang tubuh Anda - bahwa ada sesuatu yang beracun, lemah atau 'tidak beres' - dengarkanlah. Pergilah dan lakukan pemeriksaan," lanjutnya.

Hal itu dia katakan karena dirinya telah melihat terlalu banyak orang yang mengabaikan perasaan mereka bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan tubuh mereka, dan kemudian mendapati bahwa masalah kecil telah menjadi masalah besar.

2. Ketika Anda merasakan sedang dalam bahaya

Perasaan yang Anda dapatkan tentang seseorang dalam 10 detik pertama saat Anda melihatnya akan mengekspresikan siapa dia. Orloff menyarankan agar Anda selalu memperhatikan perasaan Anda dengan pikiran rasional kapan pun Anda membutuhkannya.

Dan, ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk memperhatikan apa yang terasa seperti sinyal peringatan dalam jangka pendek, katanya.

"Jika Anda tidak mempercayai seseorang, bahkan jika ternyata itu tidak akurat, itu adalah sesuatu yang harus diperhatikan," jelasnya.

"Jika Anda berjalan di jalan pada malam hari dan Anda merasa 'menjauhlah dari orang itu,' maka segera menjauhlah," lanjutnya.

3. Ketika Anda merasa Anda ingin membantu seseorang

Meski Anda berpikir bahwa naluri Anda adalah sesuatu yang Anda gunakan untuk menghindari bahaya, Anda juga harus memahami bahwa hal itu bisa membantu Anda untuk merasakan ketika sesama makhluk hidup membutuhkan bantuan.

Simpati adalah salah satu naluri manusia yang paling mendasar, itulah sebabnya evolusi mencurahkan begitu banyak perhatian pada bagian otak yang membantu kita memikirkan apa yang orang lain rasakan.

Karena evolusi telah membuat Anda dapat membaca dengan cepat raut wajah orang lain dan sinyal emosional mereka, Anda tidak perlu selalu menunggu isyarat verbal sebelum mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #pahami #sinyal #intuisi #yang #boleh #anda #sepelekan #waspadai #sebelum #terlambat

KOMENTAR