6 Makna Istilah 'Medium Ugly' di Media Sosial, Definisi Paras yang Tak Jelek Juga Tak Menarik?
Definisi medium ugly. (dok. X)
10:52
20 Maret 2024

6 Makna Istilah 'Medium Ugly' di Media Sosial, Definisi Paras yang Tak Jelek Juga Tak Menarik?

Di media sosial, terkadang seringkali muncul berbagai istilah-istilah baru yang akhirnya ramai digunakan masyarakat. Salah satu istilah yang ramai menjadi perbincangan baru-baru ini yakni ‘medium ugly’.

Istilah ‘medium ugly’ ini banyak digunakan oleh pengguna media sosial di Tiktok maupun Twitter. Biasanya warganet menggunakan medium ugly ini untuk menggambarkan fisik seseorang maupun beberapa selebriti.

Lantas, apa sebenarnya arti dari kata ‘medium ugly’ ini?

Mengutip dari Urban Dictionary, ‘medium ugly’ dapat menggambarkan seseorang yang dinilai masih kurang jika disebut cantik atau ganteng. Namun, mereka juga tidak terlalu cocok untuk disebut sebagai sosok yang jelek. Oleh sebab itu, ‘medium ugly’ dipakai untuk menyebut mereka yang tidak terlalu good looking maupun jelek.

Sementara itu, dalam laman Attraction Diary, ‘medium ugly’ sendiri memiliki sejumlah makna dan arti berbeda-beda. Berikut beberapa makna berbeda mengenai istilah kata ‘medium ugly’.

1. Tidak jelek, tetapi tak menarik

Medium ugly digunakan pada orang-orang yang dinilai tidak berpenampilan jelek. Namun, di sisi lain mereka juga dinilai kurang menarik. Biasanya, mereka tidak akan terlalu menonjol saat ada di antara orang banyak. Hal ini karena orang tersebut tidak begitu menarik sehingga terlihat biasa saja.

2. Terlihat menarik

Medium ugly juga digunakan untuk mendeskripsikan sosok tersebut cukup terlihat menarik. Biasanya, istilah ini digambarkan memiliki suatu hal menarik dalam dirinya. Namun, dalam pandangan masyarakat, hal itu terkadang dianggap seperti biasa.

3. Menghindari kata jelek

Medium ugly juga bisa menjadi kata pengganti seseorang untuk menyebut orang lain ‘jelek’. Hal ini karena kata ‘jelek’ dinilai terlalu kasar dan bisa menyakiti hati orang lain. Untuk itu, beberapa orang menggantinya dengan ‘medium ugly’ sehingga tidak menyinggung perasaan.

4. Berpotensi menarik

Medium ugly juga kerap dipakai untuk menggambarkan seseorang yang berpotensi menarik. Biasanya, hal ini diberikan pada orang-orang yang dinilai memiliki banyak potensi untuk membuatnya menarik. Hanya saja, orang tersebut belum memanfaatkan potensinya itu.

5. Terlalu jelek untuk dibilang good looking, tetapi terlalu good looking untuk dibilang jelek

Istilah medium ugly juga dapat berarti orang tersebut terlalu jelek untuk didefinisikan good looking. Di sisi lain, mereka juga masih terlalu good looking untuk disebut jelek. Hal ini yang membuatnya berada di tengah-tengah.

Itu dia beberapa makna mengenai medium ugly. Istilah ini hingga kini masih digunakan warganet baik di Tiktok, Instagram, maupun Twitter. Sementara terkait makna medium ugly ini juga tergantung definisinya sendiri-sendiri.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #makna #istilah #medium #ugly #media #sosial #definisi #paras #yang #jelek #juga #menarik

KOMENTAR