Beda Latar Belakang Sule dan Ayah Mahalini, Jomplang Banget atau Setara?
I Gede Suraharja dan Sule di lamaran Rizky Febian dan Mahalini. (Instagram/@rizkyfbian)
09:14
20 Maret 2024

Beda Latar Belakang Sule dan Ayah Mahalini, Jomplang Banget atau Setara?

Penyanyi Mahalini Raharja telah bertunangan dengan Rizky Febian. Bakal jadi menantu komedian kawakan Sule, Mahalini ternyata bukan anak orang sembarangan.

Pendidikan dan karier ayah Mahalini bahkan tak kalah dengan Sule, seperti apa?

Beda Latar Belakang I Gede Suraharja dan Sule

Ayah Mahalini, I Gede Suraharja atau Gede Raharja meruakan sosok berpengaruh di Bali. Ia merupakan pengusaha transportasi, penginapan, hingga memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Gede Raharja sendiri merupakan seorang sarjana hukum. Ia sempat dipercaya menjadi Kepala Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Bali periode 2009 sampai 2013.

Tak berhenti di situ, Gede Raharja jua sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Badung Dapil Kuta Utara periode 2014 sampai 2019. Sayangnya kala itu ayah Mahalini tersbeut tak lolos.

Kolase foto Sule dan I Gede Suraharja di lamaran Rizky Febian dan Mahalini. (Instagram/@rizkyfbian)Kolase foto Sule dan I Gede Suraharja di lamaran Rizky Febian dan Mahalini. (Instagram/@rizkyfbian)

Tak berhenti di situ, Gede Suraharja kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Badung di Pemilu 2024.

Sule sendiri menempuh kesuksesan dari nol di mana dia bahkan sempat menjual jagung hingga kebaya. Ia pernah mengemban pendidikan di Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung.

Orang tua Sule merupakan seorang pedagang bakso keliling. Sejak kecil, ayah 5 orang anak itu juga membantu orang tuanya mencari nafkah mulai dari berdagang jagung rebus, ayam goreng, dan juga kebaya.

Sule kemudian mengikuti audisi pelawak bersama kedua temannya Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin. Grup lawak mereka dinamai grub SOS, mereka berhasil memenangkan kejuaraan API (2014) dan menjadi juara pertama di acara Variety Show "Superstar Show" (2005).

Keberhasilan Sule dan grupnya membuat ia bisa membantu keuangan keluarga. Sule bahkan mendapatkan penghargaan komedian terfavorit dalam ajang penghargaan Panasonic Gobel Award 2011.

Dia juga membawa pulang penghargaan "Indonesian Kids Choice Awards 2011. Karier Sule di TV Indonesia kemudian mulai dikenal publik usai tergabung dalam Opera Van Java.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #latar #belakang #sule #ayah #mahalini #jomplang #banget #atau #setara

KOMENTAR