Kilas Balik Perjalanan Karier Donny Kesuma, Aktor Senior yang Meninggal Dunia
Perjalanan karier Donny Kesuma (Instagram/donnykesumaofficial)
21:02
19 Maret 2024

Kilas Balik Perjalanan Karier Donny Kesuma, Aktor Senior yang Meninggal Dunia

Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Pada Selasa (19/3/2024), Ferry Maryadi mengabarkan bahwa Donny Kesuma meninggal dunia setelah sempat dirawat di ICU karena mengalami masalah jantung.

Kabar duka ini disampaikan oleh Ferry Maryadi melalui unggahan Instagram. "Semoga Husnul khatimah kang Don. Pileuleuyan," tulis Ferry Maryadi di Instagram pada Selasa (19/3/2024).

Kepergian Donny Kesuma tentu saja meninggalkan duka mendalam. Pasalnya Donny Kesuma telah menghibur publik sejak tahun 90-an hingga sekarang.

Untuk mengenak sosok sang aktor senior, berikut akan dibahas kilas balik perjalanan karier Donny Kesuma sebelum meninggal dunia.

Perjalanan Karier Donny Kesuma

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Donny Kesuma lebih dulu menjadi atlet softball. Ia masih terus aktif menjalani perannya dalam bidang olahraga ini sampai sebelum meninggal.

Donny Kesuma dan tim diketahui baru saja menjadi juara East Asia Softbal Master Champion di Singapura pada November 2022 lalu. Donny bersama timnya juga sempat mengikuti turnamen Thailand Pattaya 2023.

Donny Kesuma diketahui memulai karier di dunia hiburan sejak tahun 1997. Kala itu, aktor kelahiran Bandung pada 6 Juni 1968 tersebut membintangi sinetron "Bidadari yang Terluka" bersama Bella Saphira.

Sejak saat itu, nama Donny Kesuma mulai besar dan banyak dilirik untuk membintangi beragam sinetron serta film layar lebar. Terpantau sudah ada 11 film yang dibintangi Donny Kesuma sepanjang kariernya. Salah satunya adalah film "Buya Hamka".

Profil Donny Kesuma (Instagram/donnykesumaofficial)Donny Kesuma (Instagram/donnykesumaofficial)

Sementara itu, sinetron terbaru Donny Kesuma adalah "Jodoh Wasiat Babak 2" yang tayang pada tahun 2023. Ini merupakan sinetron ke-28 yang dibintangi oleh Donny Kesuma.

Bermodal nama besarnya sebagai aktor, Donny Kesuma kemudian melebarkan kariernya ke ranah politik. Ia diketahui sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD dapil Jawa Barat XI dari Partai Beringin Karya pada tahun 2019. Sayangnya Donny Kesuma tidak lolos pada saat itu.

Demikian ulasan singkat tentang perjalanan karier mendiang Donny Kesuma. Selamat jalan legenda!

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #kilas #balik #perjalanan #karier #donny #kesuma #aktor #senior #yang #meninggal #dunia

KOMENTAR