Pahami 6 Tips Sukses Double Date atau Kencan Ganda, Ciptakan Momen Kencan Mengesankan Bersama Sahabatmu
6 hal yang harus Anda perhatikan dalam Double Date. (Pexels/KoolShooters)
11:38
16 Maret 2024

Pahami 6 Tips Sukses Double Date atau Kencan Ganda, Ciptakan Momen Kencan Mengesankan Bersama Sahabatmu

– Melakukan kencan ganda sepertinya merupakan cara terbaik untuk menghabiskan waktu Anda dan sahabat Anda di hari weekend.

Namun, hal ini tidak terlalu mudah untuk dilakukan. Sebab, segala sesuatunya harus berdasarkan pada pemikiran empat orang, Anda, pasangan Anda, sahabat Anda dan pasangan sahabat Anda.

Sehingga, sangat penting untuk memastikan semuanya dapat berjalan dengan lancar, tanpa mengasingkan satu pihak.

Bagi Anda yang baru saja akan merencanakan Double Date atau kencan ganda ini, dilansir dari lifehack.org, Sabtu (16/3), ada 6 hal yang harus Anda perhatikan.

1. Jangan menunjukkan kemesraan secara berlebihan

Hal penting yang perlu diingat saat kencan ganda adalah menjaga agar Anda tidak terlalu menunjukkan kemesraan Anda dengan pasangan Anda.

Menunjukkan kasih sayang secara berlebihan di depan umum akan menjadi sangat aneh dan membuat kebanyakan orang merasa tidak nyaman.

2. Buat semua orang merasa nyaman dan diterima

Saat melakukan kencan ganda, penting untuk membuat semua orang merasa nyaman dan diterima.

Jika Anda berfokus pada topik yang hanya dipahami sedikit orang, atau menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berbicara dengan pasangan Anda, secara tidak sadar Anda mungkin akan mengasingkan anggota kelompok lainnya.

Cobalah untuk mengajukan pertanyaan tentang teman yang kurang Anda kenal dengan baik di kelompok itu agar semua orang merasa diterima. Tapi ingat, lakukan hal itu tanpa menyakiti perasaan pasanganmu dan pasangannya.

3. Jangan bertengkar

Cara penting lainnya untuk memastikan semua orang merasa terlibat dalam kencan ganda adalah dengan menghindari pertengkaran.

Baik pertengkaran antara Anda dan pasangan Anda, atau Anda dengan sahabat Anda atau mungkin Anda dengan pasangan sahabat Anda.

Mengungkit-ungkit perbedaan pendapat atau bersikap kasar dapat membuat beberapa orang merasa tidak nyaman.

Bahkan jika itu dimulai dengan pertengkaran kecil, ketegangan dapat dengan mudah meningkat dan membuat aktivitas kencan gabdamu menjadi tidak nyaman.

4. Jangan menyampaikan lelucon secara berlebihan

Lelucon sebaiknya dihindari saat kencan ganda, karena sifatnya yang eksklusif. Menahan diri dari lelucon dengan siapa pun yang paling Anda kenal dalam kelompok itu akan membuat kencan ganda tersebut lebih menyenangkan bagi semua orang.

5. Hindari film

Menonton film favorit adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu dengan pasangan Anda, namun tidak untuk kencan ganda.

Menonton film akan jadi hal yang canggung. Ditambah lagi empat orang mungkin akan kesulitan memutuskan satu film untuk ditonton.

6. Rencanakan dengan baik

Terakhir, ada baiknya Anda meluangkan waktu sejenak untuk meninjau kembali rencana kencan ganda Anda agar berjalan dengan lancar saat waktunya tiba.

Pastikan Anda memiliki transportasi yang memadai, mengetahui reservasi atau jam buka tempat yang Anda tuju, dan jangan lupa untuk mengisi daya ponsel Anda.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #pahami #tips #sukses #double #date #atau #kencan #ganda #ciptakan #momen #kencan #mengesankan #bersama #sahabatmu

KOMENTAR