Muslimah Berpendidikan, Intip Beda Gaya Anak-anak Perempuan Anies dan Cak Imin
Kumpul keluarga Anies Baswedan dan Cak Imin.
14:13
13 Januari 2024

Muslimah Berpendidikan, Intip Beda Gaya Anak-anak Perempuan Anies dan Cak Imin

Sekitar satu bulan lagi, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan segera digelar. Segala hal yang berkaitan dengan ketiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden bahkan ikut disorot. Termasuk soal anak-anaknya.

Sebut saja anak-anak perempuan paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Mereka ikut disorot jelang Pemilu 2024 ini. Selain itu, mereka juga memiliki gaya dan penampilan yang berbeda, lho.

Mutiara Baswedan

Potret Mutiara Baswedan memakai baju serba coklat.Potret Mutiara Baswedan memakai baju serba coklat.

Mutiara Baswedan merupakan anak capres 2024 yang bisa dibilang paling populer. Ia bahkan sudah dikenal publik sebelum sang ayah mencalonkan diri sebagai presiden. Ia juga aktif pada akun Instagram @mutiarabaswedan.

Dari sana, bisa diketahui ia senang berpakaian simple dan kasual. Namun, outfit-outfit itu malah tampak otentik usai dipakai Mutiara. Ia juga sering membiarkan rambut ikalnya terurai yang semakin membuatnya terlihat manis.

Sosok yang akrab disapa Tia itu merupakan anak perempuan Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis satu-satunya. Ia lahir pada 3 Juni 1997 dan memiliki tiga adik laki-laki, bernama Mikail Azizi, Kaisar, serta Ismail Hakim.

Tia pernah mengikuti program pertukaran pelajar ke Denmark melalui AFS dan Bina Antarbudaya pada 2014 selama satu tahun. Usai lulus SMA, ia melanjutkan studi ke Universitas Indonesia (UI) Jurusan Ilmu Hukum.

Saat menjadi mahasiswa, Mutiara Baswedan mewakili kampusnya untuk mengikuti ajang National Model United Nations 2018. Selain itu, ia bahkan berhasil lolos  seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat.

Adapun saat ini, Tia dikabarkan telah bekerja di sebuah firma hukum bernama Assegaf Hamzah & Partners. Sementara sebelumnya, ia memulai karier di ranah hukum sebagai trainee associate selama 5 bulan.

Tia sendiri sudah menikah pada 29 Juli 2022 lalu. Ia dipersunting oleh teman sekampusnya yang bernama Ali Saleh Alhuraiby. Namun, suaminya itu menempuh studi di Fakultas Kedokteran UI dan lulus dalam waktu 3,5 tahun.

Mega Safira

Potret putri sulung Cak Imin, Mega Safira.Potret putri sulung Cak Imin, Mega Safira.

Mega Safira seringkali berpenampilan dengan baju-baju yang berwarna kalem. Ia juga terlihat lebih senang memakai outfit yang sederhana, seperti kemeja atau blouse. Hal ini juga berlaku untuk gaya hijabnya.

Mega Safira sendiri merupakan putri sulung Cak Imin yang namanya terinspirasi dari Megawati Soekarnoputri. Ia sempat viral usai berfoto bersama dengan Mutiara Baswedan. Di mana saat itu, mereka mendukung masing-masing ayahnya.

Mega Safira lahir dari pasangan Muhaimin Iskandar dan Rustini Murtadho pada 4 Maret 1996 di Jakarta. Ia pernah bersekolah di SMA Negeri 28 Jakarta dan melanjutkan pendidikannya tersebut ke Universitas Indonesia (UI).

Mega juga berhasil lulus dari University of Melbourne. Di sisi lain, ia pernah menjadi Aassurance VE PwC Indonesia dan Analyst Intern di CPO Office Ruangguru. Sementara saat ini, ia menjabat Junior Supervisor di OJK.

Rahma Arifa

Potret putri kedua Cak Imin, Rahma Arifa.Potret putri kedua Cak Imin, Rahma Arifa.

Tak berbeda jauh dari sang kakak, Rahma Arifa juga tampak senang berpenampilan sederhana. Dalam foto, ia bahkan hanya mengenakan outfit satu warna yakni serba hitam. Ia juga membalut kepalanya dengan jilbab pashmina bergaya simple.

Rahma Arifa yang merupakan putri kedua Cak Imin. Ia lahir pada tahun 2000 dan sempat menempuh pendidikan di London School of Economics, Inggris. Saat skripsi, ia diberi hadiah John Hiils Prize. 

Di sisi lain, melansir laman LinkedIn-nya, Rahma pernah beberapa kali menjadi relawan. Ia juga kerap menjabat Secretary General di PPI Inggris. Adapun saat ini, dirinya diketahui bekerja sebagai jurnalis di Narasi TV.

Egalita Azzahra

Potret putri bungsu Cak Imin, Egalita Azzahra.Potret putri bungsu Cak Imin, Egalita Azzahra.

Putri bungsu ini sepertinya memiliki gaya penampilan yang lebih casual ketimbang kedua kakaknya. Egalita Azzahra diketahui lahir pada 2003 atau kini telah menginjak usia 20 tahun. Tak banyak informasi tentang dirinya.

Namun, ia saat ini diketahui tengah berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) sejak 2021. Ia juga dikenal aktif berorganisasi di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKUI dan menjabat sebagai Sekretaris 1.

Egalita Azzahra sepertinya aktif di Instagram melalui akun @egalitazzahra. Namun, akun dengan ribuan pengikut itu dikunci atau berstatus privat. Mungkin, ia adalah tipe anak pejabat yang tidak ingin kehidupannya terlalu disorot publik.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #muslimah #berpendidikan #intip #beda #gaya #anak #anak #perempuan #anies #imin

KOMENTAR