Adu Prestasi Gilga Sahid vs Denny Caknan, Mantan Pacar Happy Asmara Lebih Cemerlang?
Kolase Gilga Sahid dan Denny Caknan. (Instagram)
12:59
14 Maret 2024

Adu Prestasi Gilga Sahid vs Denny Caknan, Mantan Pacar Happy Asmara Lebih Cemerlang?

Sosok penyanyi pop Jawa asal Madiun, Gilga Sahid kini sedang ramai disoroti publik. Pelantun lagu 'Nemu' ini dikabarkan sedang menjalin hubungan spesial dengan penyanyi asal Kediri, Happy Asmara.

Kedekatan antara Happy Asmara dan Gilga erungkap usai keduanya tertangkap kamera sedang bermesraan dengan menggandeng satu sama lain saat sedang manggung di luar kota. Gilga juga diketahui kerap menemani Happy saat menjalani tur manggung di berbagai kota.

Sebelum menjalin kasih dengan Gilga, Happy Asmara pernah berpacaran dengan penyanyi Jawa Denny Caknan selama 3 tahun lamanya. Hubungan keduanya akhirnya kandas sebelum Denny memutuskan untuk menikahi Bella Bonita pada Juli 2023 lalu.

Baik Gilga maupun Denny dikenal sebagai penyanyi pop Jawa yang mempunyai banyak prestasi. Warganet mulai membandingkan prestasi Gilga Sahid dengan pria yang pernah menjalin kasih dengan Happy Asmara ini.

Lalu, apa saja prestasi yang pernah ditoreh oleh Gilga maupun Denny? Simak inilah selengkapnya.

Prestasi Gilga Sahid

Pria bernama lengkap Gilga Sahid Hardhiansyah ini merupakan salah satu penyanyi pop Jawa yang memiliki karier cemerlang saat ini. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh penyanyi asal Madiun ini.

Berangkat dari merintis karier sebagai pengamen dan penyanyi kafe, Gilga memutuskan untuk membentuk sebuah band bernama Gildcoustic pada tahun 2017. Saat itu, Gilga dan rekan band-nya masih menerima job manggung dari kafe ke kafe.

Selama menjalani karier sebagai penyanyi kafe, Gilga juga aktif mengikuti perlombaan. Ia berhasil memenangkan beberapa lomba menyanyi, seperti Juara 1 Lomba Menyanyi Lagu Campursari tingkat Jawa Timur pada tahun 2019 dan Juara 2 Lomba Nyanyi Lagu Campursari tingkat Nasional pada tahun 2020 lalu.

Tak hanya itu, Gilga akhirnya memberanikan diri untuk merilis lagu ciptaannya berjudul Nglarani Ra Kiro-Kiro pada tahun 2022. Sejak lagu tersebut dirilis, Gilga mulai mendapat banyak tawaran job untuk manggung di panggung musik ataupun pentas seni.

Karier Gilga mulai melonjak saat dirinya kembali merilis lagu berjudul 'Nemen' pada tahun 2023 dan bahkan berhasil menembus pasar YouTube dengan menduduki posisi Top Music Video YouTube saat itu.

Ia juga merilis album berjudul Ginio pada tahun 2023 lalu yang membuat karirnya semakin melonjak karena lagunya disukai banyak orang. Ia pun juga sempat tampil dengan bandnya Gildcoustic di berbagai panggung musik sehingga lagunya dikenal luas oleh para pencinta lagu pop Jawa.

Aksi manggungnya kerap menjadi trending di Youtube dan Tiktok. Bahkan, kini Gilga disebut bisa meraup uang mulai dari Rp50 juta sampai Rp80 juta untuk tarifnya satu kali manggung dan menjadi salah satu penyanyi pop Jawa dengan bayaran termahal saat ini.

Prestasi Denny Caknan

Pencinta musik pop Jawa sudah tidak asing dengan sosok Denny Caknan. Ia pun kerap disebut sebagai penggebrak pasar pop Jawa yang kini ikut menjadi tren musik di berbagai kalangan. 

Denny sendiri mulai dikenal publik lewat lagu "Kartonyono Medot Janji" yang dirilisnya pada 2019 lalu. Sebelum berkarier di musik pop Jawa, Denny sendiri pernah berprofesi sebagai pegawai dinas di Pemerintahan Kabupaten Ngawi.

Namun, ia memilih untuk merintis karier musik di genre pop dan meninggalkan statusnya sebagai pegawai pemerintahan.

Siapa sangka, lagu lagu pop Jawa yang diciptakan dan dibawakan Denny justru menjadi trending saat itu. Sebut saja seperti lagu Los Dol, Satru, Kalih Welasku, dan lagu kolaborasinya 'Mendung Tanpo Udan' dengan Ndarboy Gank ternyata mendapat atensi yang luar biasa di masyarakat.

Denny masuk nominasi penghargaan musik, seperti Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling Di Hati Anugerah Dangdut Indonesia 2019, Top Streaming Song of the Year (Video) Billboard Indonesia Music Awards 2020, Penyanyi Pria Favorit Terambyar Ambyar Awards 2020, Artis Solo Pria Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik Anugerah Musik Indonesia 2020, dan terbaru Artis Solo/Grup/Kolaborasi Koplo Terbaik Anugerah Musik Indonesia tahun 2023.

Tak hanya masuk nominasi, suami Bella Bonita ini juga meraih sejumlah prestasi bergengsi di kalangan musisi antara lain:

  • Penyanyi Dangdut Pria Terbaik Anugerah Dangdut Indonesia 2022
  • Music Video Daerah Terpopuler Indonesian Dangdut Awards 2022 lewat lagu "Satru 2"
  • Penyanyi Daerah Solo Pria Terpopuler Indonesian Dangdut Awards 2022
  • Lagu Patah Hati Terambyar Ambyar Awards 2022 lewat lagu "Satru 2"
  • Lagu Bahasa Daerah Paling Ngetop  SCTV Music Awards 2022 lewat lagu "Satru" feat. Happy Asmara
  • Music Video Daerah Terpopuler dan Lagu Daerah Terpopuler Indonesian Dangdut Awards 2021 lewat lagu "Los Dol"

Berbagai prestasi Denny Caknan dalam karyanya di genre pop Jawa ini membuat dirinya menjadi inspirasi para penyanyi pop Jawa rintisan lainnya yang ingin berkareir di belantara musik Indonesia.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #prestasi #gilga #sahid #denny #caknan #mantan #pacar #happy #asmara #lebih #cemerlang

KOMENTAR