Beda Pendidikan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Sama-sama Diisukan Nyalon di Pilkada 2024
Baju Crop Top PSI Erina Gudono dan Kemeja Kaesang Pangarep Ternyata Merupakan Rancangan Mel Ahyar (Instagram)
20:32
12 Maret 2024

Beda Pendidikan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Sama-sama Diisukan Nyalon di Pilkada 2024

Dinasti Jokowi kembali menjadi sorotan publik menjelang pelaksanaan Pilkada 2024. Kali ini karena anak dan menantu bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep serta Erina Gudono, disebut-sebut akan mengikuti kompetisi politik tersebut.

Nama Kaesang ramai digadang-gadang akan menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta hingga Gubernur Jawa Tengah. Tak hanya itu, namanya juga sempat masuk dalam bursa Calon Wali Kota Solo sampai Calon Bupati Sleman.

Sementara itu, nama Erina konon dilirik oleh Partai Gerindra untuk menjadi Calon Bupati Sleman. Diketahui Erina merupakan putri dari almarhum Prof. Dr. Mohammad Gudono, MBA dan Sofiatun Gudono yang sama-sama berprofesi sebagai akademisi.

Sama-sama diisukan akan berkompetisi di Pilkada 2024, riwayat pendidikan siapa yang lebih mentereng? Apakah Kaesang Pangarep atau Erina Gudono?

Riwayat Pendidikan Kaesang Pangarep

Potret Ketum PSI Kaesang Pangarep seusai menghadiri rapat konsolidasi di Kota Semarang. Minggu (22/10) [Suara.com/Ikhsan]Potret Ketum PSI Kaesang Pangarep seusai menghadiri rapat konsolidasi di Kota Semarang. Minggu (22/10) [Suara.com/Ikhsan]

Putra bungsu Jokowi yang lahir pada 25 Desember 1994 ini memulai pendidikannya di SD Negeri 16 Mangkubumen Kidul di Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Lalu setelahnya Kaesang melanjutkan pendidikan ke Anglo Chinese School International di Singapura. Kaesang mengambil program studi International Baccalaureat di sekolah setara SMA tersebut.

Kaesang kemudian menempuh pendidikan tinggi setara S1 di Singapore University of Social Sciences. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengambil kuliah jurusan Komunikasi dan lulus dengan gelar B.Sc. Selain itu, Kaesang juga mendapat penghargaan tertinggi di bidang kewirausahaan.

Riwayat Pendidikan Erina Gudono

Potret Cantik Erina Gudono Sudah Cocok Jadi Ibu Pejabat (Instagram)Potret Cantik Erina Gudono Sudah Cocok Jadi Ibu Pejabat (Instagram)

Erina Gudono diriwayatkan pernah menempuh pendidikan di SMP Negeri 5 Yogyakarta, lalu dilanjutkan ke SMA Negeri 3 Yogyakarta. Setelah itu Erina melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi, tepatnya di jurusan Ekonomi di Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2014-2018.

Namun selama menempuh pendidikan di UGM itu, Erina sempat menjajal beberapa kelas atau pendidikan singkat di luar negeri. Dikutip dari LinkedIn-nya, eks Finalis Puteri Indonesia 2022 itu pernah mengikuti Pendidikan Bisnis Manajemen di The Chinese University of Hong Kong (2018) yang berkolaborasi dengan Harvard Business School.

Lalu Erina juga pernah terpilih menjadi salah satu dari 11 pelajar internasional peserta pertukaran dengan Showa Women’s University Japan. Erina mengambil bidang Bisnis di program tersebut.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #pendidikan #kaesang #pangarep #erina #gudono #sama #sama #diisukan #nyalon #pilkada #2024

KOMENTAR