Beda Versi Cerita Amy vs Aden Wong Soal Tisya Erni, Siapa yang Benar?
Kolase potret Amy WNA Korea, Aden Wong, Tisya Erni. (Instagram)
10:58
12 Maret 2024

Beda Versi Cerita Amy vs Aden Wong Soal Tisya Erni, Siapa yang Benar?

Sosok Amy BMJ kini tengah viral dan menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Pasalnya, WNA Korea Selatan ini buka-bukaan tentang suaminya, Aden Wong yang selingkuh dengan pedangdut Indonesia, Tisya Erni.

Usai kisah perselingkuhan itu viral, baik Amy maupun Aden Wong muncul dalam beberapa podcast artis Tanah Air untuk mengungkap versi masing-masing. 

Bahkan anak perempuan Aden Wong dan Amy yang bernama Shan juga ikut muncul memberi klarifikasi terkait rumah tangga kedua orang tuanya yang kini viral di Indonesia. Namun dari beberapa pernyataan, nyatanya ada beda versi cerita Amy vs Aden Wong. Simak penjelasan berikut ini. 

Kisah Perselingkuhan versi Amy

Amy yang suaminya direbut Tisya Erni mengungkap ceritanya di podcast Denny Sumargo. [YouTube]Amy yang suaminya direbut Tisya Erni mengungkap ceritanya di podcast Denny Sumargo. [YouTube]

Melalui podcast bersama Denny Sumargo, Amy menceritakan mengenai sosok sang suami, Aden Wong yang dulunya pria baik. Pernikahan mereka terasa harmonis dan tak memiliki masalah yang berarti. 

Namun semua berubah ketika Amy hendak melahirkan anak keempat mereka. Amy mulai mengendus hubungan janggal Aden Wong dengan Tisya Erni. Bahkan Amy menemukan fakta bahwa sang suami mengadakan pesta barbekyu bersama Tisya Erni ketika dirinya berjuang melahirkan sendirian. 

Sebelumnya, Tisya Erni ramai disebut sebagai pelakor yang bermula dari curhat Amy di akun X. "Dia berselingkuh dengan TE, yang pernah terlibat prostitusi," kata Amy pada Minggu (3/2/2024). 

Puncaknya, Amy tak menyangka bila anak terakhir yang baru dilahirkannya dibawa oleh Aden Wong dan dirawat bersama Tisya Erni. Tentunya hal ini membuat Amy murka terlebih status mereka belum bercerai.

Amy mengungkap harapannya bahwa dia ingin bercerai dari Aden Wong setelah adanya orang ketiga yang tak lain adalah Tisya Erni. Dia juga meminta agar mendapatkan haknya dan anak-anaknya. 

"Apa yang saya inginkan dalam hubungan ini, saya inginkan perceraian. Anda (suaminya) ingin melanjutkan hubungan dengannya? Ceraikan saya terlebih dahulu, anda tidak perlu mengambil hak saya dan anak-anak saya. Kenapa Anda tidak melakukan cara yang tepat untuk melakukan perceraian?" ungkap Amy di YouTube Denny Sumargo.

Cerita Versi Aden Wong

Aden Wong, pengusaha asal Singapura diduga berselingkuh dengan Tisya Erni (Linkedln)Aden Wong, pengusaha asal Singapura diduga berselingkuh dengan Tisya Erni (Linkedln)

Sementara itu Aden Wong, suami Amy yang diduga selingkuh dengan pedangdut Tisya Erni tak menyangka reaksi publik Indonesia atas rumah tangganya begitu ramai hingga mengancamnya. Dia pun heran dengan tudingan orang-orang soal dirinya yang membawa semua anak-anaknya dari Amy hanya untuk tinggal bersama perempuan diduga selingkuhannya, Tisya Erni. 

Alih-alih sengaja menjauhkan Amy dari anak-anak, Aden Wong mengklaim bahwa dirinya sengaja merebut bayi Amy karena terlihat sangat tak terurus. Pengusaha asal Singapura itu mengatakan dirinya mengambil bayi itu dalam kondisi sekujur tubuh penuh eksim dan kurus. 

"Dokter Richard ketika saya mengambil bayi itu, bayi itu memiliki eksim di sekujur tubuhnya dan tubuhnya kurus," kata Aden Wong dalam YouTube dr Richard Lee.

Menurut Aden Wong, Amy tidak merawat anak keempatnya itu dengan baik. "Bayi itu tidak dirawat dengan baik. Bila saya diizinkan mengunggah foto bayi itu sekarang, bayi itu terlihat persis seperti bayi yang sehat dan beratnya di atas rata-rata, pipinya merah dan selalu tersenyum sepanjang waktu," ujar dia

Bahkan, Aden Wong mengatakan bayi itu sudah dalam kondisi kelaparan karena tak dirawat ketika dirinya berusaha merebut dari Amy.  "Kalau aku dituduh mengambil bayi yang masih menyusui dan membiarkannya kelaparan, bayi itu sudah kelaparan ketika saya mengambilnya," ungkap dia.

Kini, Aden Wong mengungkap kondisi berat badan bayi itu sudah membaik dan kembali di atas rata-rata seharusnya.  Karena itu, Aden Wong merasa orang-orang yang menudingnya merebut bayi itu dan membiarkannya kelaparan karena tak biarkan Amy memberi ASI sangat tak berdasar. 

"Jadi semua tuduhan orang aku mengambil bayi itu dan membiarkannya kelaparan karena tidak menyusui hanya membuatku bingung," tegas Aden Wong.

Sementara itu anak perempuan Aden Wong dan Amy yang bernama Shan mengaku mengenal Tisya Erni. Bukan sebagai pelakor, Shan menyebut Tisya Erni sebagai karyawan ayahnya. 

"Ayahku bertemu dengannya dua tahun lalu. Dia bekerja sebagai asisten ayahku," kata Shan.

Shan bahkan mengatakan bahwa Tisya Erni merawat ayahnya di saat Amy seolah tak acuh pada sang suami.  "Dia (Tisya Erni) merawatnya saat sakit, dia juga membantu dari sisi administrasi, memesan hotel dan lain sebagainya," ujar dia.

Tak jauh berbeda dari Shan, Aden Wong mengatakan Tisya Erni adalah pegawainya. "Sekretarisku, yang ada di berita sekarang," katanya.

Di sisi lain, Shan juga mengatakan Amy adalah sosok ibu yang gemar berteriak bahkan tak sungkan untuk memukul.  "(Sambil mabuk) datang ke kamar kami, menghancurkan segalanya untuk alasan yang tidak kami ketahui, terkadang dia memukuli kami dan berteriak,"  ujarnya.

Tudingan Ilmu Hitam

Tisya Erni, Amy (kolase)Tisya Erni, Amy (kolase)

Usai viral karena mengungkap dugaan perselingkuhan Aden Wong dan Tisya Erni, Amy justru dituding menggunakan ilmu hitam oleh sang suami. Amy menyebut Aden Wong menuduhnya pakai ilmu hitam ketika berusaha merebut anak mereka yang masih bayi pada Januari 2024 lalu.

"Di hari kejadian 21 Januari 2024 (momen Aden Wong merebut bayi Amy), saya sangat khawatir dia akan menyakiti saya, karena tidak masuk akal dia menuduh saya menggunakan ilmu hitam," ujar Amy dalam Youtube Denny Sumargo.

Oleh karena itulah, Aden Wong meminta Amy untuk meninggalkan anak-anaknya dan fokus membersihkan diri dari ilmu hitam di Korea. Bahkan Aden Wong berdalih dia sudah merasakan pengaruh buruk dari ilmu hitam yang ada dalam diri Amy.

Namun Amy sebagai orang asli Korea mengaku tak pernah percaya ilmu hitam atau semacamnya seperti ditudingkan oleh Aden Wong. Amy justru menduga Tisya Erni yang  memakai ilmu hitam karena Aden Wong yang tadinya dikenal sebagai sosok yang baik pada anak-anaknya mendadak berubah setelah kedatangan sang pedangdut.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #versi #cerita #aden #wong #soal #tisya #erni #siapa #yang #benar

KOMENTAR