Cara Intan Ayu Merawat Kesehatan Kulitnya di Usia 39 Tahun
Intan Ayu cerita soal kondisi kulitnya setelah memasuki usia 30 tahun ketika ditemui di kawasan Senayan Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024) 
23:20
8 Maret 2024

Cara Intan Ayu Merawat Kesehatan Kulitnya di Usia 39 Tahun

Artis peran Intan Ayu menyadari bahwa usianya tak muda lagi.

Tahun ini, ia berusaha 39 tahun dan merasa bahwa banyak yang berubah dari kesehatan kulit wajahnya.

Diakui Intan bahwa kini proses regenerasi kulitnya tidak secepat ketika dirinya masih berusia di bawah 30 tahun.

"Proses regenerasi terasa lebih lambat yaa buat aku, terus lebih kering. Dulu tuh aku sebelum ya masih di bawah 30 kulit aku cenderung berminyak maksudnya lebih lembab," ucap Intan Ayu di kawasan Senayan Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2024).

"Terus mau makan apapun dan lewat jam 12 malem kulit gak kenapa-kenapa. Tapi sekarang aku makan apapun itu semuanya alarmnya ada di kulit," sambung Intan.

Hal itu mulai dirasakan oleh Intan ketika sudah masuk usia 30 tahun ke atas. Ia mulai merasa banyak masalah kulit yang terjadi karena makanan.

Ia pun turut menghadiri perilisan skincare Amura Beauty Care yang sedang menggaungkan perawatan untuk kulit dewasa.

"Aku mulai berasa di pertengahan 30 ke atas, jadi kalau udah ada jerawat hormonal artinya ada yang salah dengan makanan aku," ucap Intan.

"Sekarang basic skincare, Mosturize, sunscreen, malam ningth cream, serum. Makanya hadir di perilisan skincare Amura," terusnya.

Harvie Putra founder dan CEO dari Amura Beauty Care menyebut bahwa kulit usia dewasa cenderung memiliki barrier yang lebih lemah.

"Jadi Memang bahwa mature skin idelanya terbatas dengan rentang usia. Seiriing berjalannya waktu, kita melihat kondisi usia real tidak menjamin usia si kulit," terang Harvie Putra.

"Bisa jadi kulitnya jug lebih tua dibanding usia aslinya, atau jauh lebih muda dibanding usia sebenarnya," terusnya.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #cara #intan #merawat #kesehatan #kulitnya #usia #tahun

KOMENTAR